6/23/17

Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus

Sebagai pengguna aktif hp android , kita pasti sering menginstal aplikasi dari play store atau dari mana saja. Nah, diantara aplikasi-aplikasi yang pernah kita install di hp kita tersebut, suatu saat kita akan menemukan ada salah satu aplikasi membandel yang tidak dapat dihapus. Saat kita akan menghapus aplikasi tersebut ternyata tombol uninstall atau tombol untuk menghapus aplikasi tidak aktif, seolah-olah tombolnya terblok. Tombol yang biasanya berwarna biru, kali ini tidak berwarna biru. Sehingga kita tidak bisa melakukan apa-apa.
Cara menghapus aplikasi yang membandel tidak bisa dihapus

Aplikasi yang sedemikian ini tidak boleh kita biarkan saja. Karena apabila dibiarkan bisa menjadi salah satu penyebab memori internal HP penuh. Yang akhirnya menjadikan hp lemot. Maka dari itu, kita perlu melakukan tindakan terhadap aplikasi tersebut. Jika belum tahu apa tindakan yang harus dilakukan, silahkan simak cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di bawah ini.

Inilah cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus


Sebelum saya jelaskan langkah-langkah uninstal aplikasi yang membandel, ada sedikit tambahan dari saya, yakni , langkah-langkah dan gambar contoh yang saya jelaskan di sini, saya ambil dari hp Asus. Meskipun hp Kalian bukan Asus, misalnya saja hp Kalian adalah hp Samsung, Xiaomi, Andromax, atau yang lainnya, Kalian bisa menyesuaikan sendiri langkah-langkahnya, karena langkah-langkahnya tidak jauh beda, asalkan hp Kalian adalah hp Android.

Ok, kita mulai.

1. Kita mulai dari menu Pengaturan

2. Selanjutnnya masuklah ke menu Keamanan, klik Keamanan
Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus


3. Kemudian turunkan sedikit, cari menu Administrator perangkat, klik Administrator perangkat untuk menyetting aplikasi yang tidak bisa di hapus.
Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus


Jika sudah. Maka akan tampak aplikasi yang tidak dapat dihapus.
Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus


Gambar di atas adalah contoh untuk aplikasi yang tidak dapat dihapus.

4. Langkah berikutnya, klik salah satu aplikasi . Misalkan HiddenEye.

5. kemudian akan ada beberapa pilihan, pilih (klik) Nonaktifkan. Untuk menonaktifkan administrator supaya aplikasi bisa dihapus pada pengaturan.
Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus


6. Selanjutnya klik Ok.
Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus




Jika sudah melakukan cara di atas, maka sekarang Kalian akan dapat menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus. Tombol yang sebelumnya tidak aktif sekarang menjadi aktif. Silahkan uninstal atau copot pemasangan aplikasi yang mebandel itu tadi sebagaimana biasanya Kalian menghapus aplikasi.

Demikianlah postingan kami tentang Cara menghapus aplikasi yang tidak bisa dihapus di android yang dapat kami sampaikan, Semoga Bermanfaat.


EmoticonEmoticon