11/25/17

Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Diketahui Orang Lain

Hay semua... Berjumpa lagi dengan saya, kali ini saya kembali berbagi dengan kalian semua, saya akan berbagi trik yakni cara keluar grup wa tanpa ketahuan orang.

Biasanya ketika kita keluar dari salah satu grup wa, mungkin karena kebanyakan grup atau grup tersebut kurang bermanfaat atau sebab lainnya, maka kita akan akan ketahuan, di grup tersebut akan ada pemberitahuan bahwa kita telah keluar dari situ.

Tentunya apabila ketahuan pastinya kita merasa tidak enak sama seluruh anggota grup. Kita pasti mikir yang tidak-tidak, akan berfikiran di anggap sombong lah, bosen dengan mereka-mereka lah, atau yang lainnya.

Nah, bagi kalian yang ingin keluar dari grup wa diam-diam, biar tidak sungkan sama anggota lain di grup, kalian bisa mencoba cara  ini, dengan cara yang akan saya sampaikan di sini, kalian bisa keluar dari grup tanpa terlihat, sehingga tidak diketahui orang lain di grup tersebut. Dan tanpa mengganti nomor.

Bagaimana caranya? Berikut caranya
Keluar Dari Grup WA

Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Diketahui Orang Lain


Sebelum kita memulai, pastikan kalian sudah mempersiapkan nomor baru. Nomor baru nantinya akan kita gunakan untuk mengalihkan nomor lama atau nomor yang sedang kalian pakai, dan nomor baru juga kita gunakan untuk memverifikasi kepemilikan nomor.

Dan nomor baru yang harus kalian siapkan tidak harus berada di ponsel wa kalian, bisa kalian taruh di ponsel lain, tidak harus android, hp jadul pun bisa, yang penting nomornya aktif dan ketika pihak wa mengirim kode verifikasi melalui pesan bisa masuk ke nomor yang baru tadi. Atau pinjam nomornya teman juga bisa, yang penting nomornya belom digunakan sebagai nomor wa.

Perhatikan ! nomor baru tersebut nantinya cuma untuk mengalihkan saja, hanya sementara, bukan mengganti nomor. Jadi kalian tidak perlu khawatir nomor lama anda yang sudah di simpan teman kalian akan berubah, karena memang kita tidak mengganti nomor. Kalau sampai mengganti nomor kan agak repot, kalian perlu memberi tahu teman-teman kalian satu persatu ntuk menyimpan nomor yang baru. 

Jadi, trik keluar dari grup wa yang tanpa ketahuan yang saya sampaikan ini, tanpa ganti nomor dan juga tanpa root.

Bagaimana, sudah disiapkan nomornya? Jika nomor baru sudah dipersiapkan. cekidot ... Kita mulai ...

Langkah-langkah keluar grup wa tanpa ketahuan


1. Mem-backup data wa ke drive.
Untuk mem-backup semua data wa ke email silahkan:
• masuk ke wa
• pilih (tap) titik tiga pojok kanan atas
Setelan
• Chatting
• Cadangan chat
• Akun
• Memilih akun yang akan kita gunakan untuk mem-backup data wa.
 Apabila kalian memiliki beberapa akun, pilih salah satu saja. Silahkan klik salah satu akun
Cadangkan ke Google Drive
• lalu akan muncul pilihan Jangan pernah , Hanya ketika mengetuk "Cadangkan" , Harian , Mingguan , Bulanan. Pilih Harian
• CADANGKAN
 Tunggu beberapa saat sampai proses pencadangan atau backup data selesai
• selesai

Langkah pertama yakni mem-backup seluruh data wa ke drive sudah selesai. Mungkin kalian bertanya, untuk apa mem-backup data segala? Untuk jawabannya akan dijelaskan di langkah keempat. Sekarang lanjutkan saja ke langkah berikutnya

2. Mengalihkan nomor
Pada langkah kedua kita akan mengalihkan nomor lama yang terhubung dengan grup wa ke nomor yang baru.

Silahkan:
• Masuk wa
• pilih titik tiga pojok kanan atas
Setelan
• Akun
• Ganti nomor
• LANJUT 
masukkan nomor lama pada kolom atas
• masukkan nomor baru pada kolom bawah
SELESAI

Setelah kita klik SELESAI , maka seluruh chat pribadi maupun chat grup akan berpindah semuanya ke nomor yang baru. Dan nanti kita bisa mengaktifkan kembali nomor yang lama tanpa terhubung ke grup.

Setelah selesai mengalihkan nomor, jangan keluar dari wa dulu, kita akan lanjut ke langkah ketiga

3. Memverifikasi nomor
Pada langkah ketiga kita akan diminta untuk memverifikasi nomor pada kolom yang tersedia. Kolom tersebut harus kita isi dengan kode verifikasi yang dikirimkan pihak wa ke nomor telepon yang baru. Untuk kode verifikasi yang dikirimkan biasanya berjumlah 6 digit.
Jika sudah mendapatkan kode, silahkan masukkan kode verifikasi tersebut ke kolom yang tersedia.
Setelah selesai memasukkan kode, maka nomor yang lama telah dialihkan ke nomor yang baru.

Selanjutnya keluar dari wa. Sekarang kita menuju ke langkah berikutnya.

4. Menghapus data di aplikasi WhatsApp
Setelah keluar dari wa (berada di layar utama), kita akan menghapus semua data yang tersimpan di aplikasi wa, silahkan
masuk ke Pengaturan
gulir ke bawah, lalu pilih Aplikasi
• WhatsApp
• Penyimpanan
• HAPUS DATA
• HAPUS
• selesai

Langsung lanjut ke langkah ke 5.

5. Log In dengan nomor lama
Setelah menghapus data, silahkan masuk ke wa sebagaimana kalian biasanya masuk ke wa, setelah masuk, tara... tampilan wa kalian pasti berubah, berbeda dengan tampilan sebelumnya, karena kalian telah menghapus seluruh data wa kalian. Pada tampilan baru tersebut silahkan:
• pilih SETUJU DAN LANJUTKAN
• masukkan nomor telepon yang lama
LANJUT
• OK
kita akan diminta untuk verifikasi nomor dengan kode verifikasi, namun kita tidak perlu untuk memverifikasi karena sudah otomatis terverifikasi dengan sendirinya
• selanjutnya kita akan di bawa masuk ke cadangan atau pemulihan backup, silahkan pilih PULIHKAN ( inilah jawaban untuk pertanyaan kalian pada langkah kedua, tanpa perlu saya jelaskan pasti kalian sudah faham).
 Tunggu beberapa saat sampai proses pemulihan selesai.
LANJUT
masukkan nama
LANJUT
selesai

Maka sekarang kalian akan di bawa ke tampilan wa seperti biasa. Dan... , SELAMAT !!! kalian sudah berhasil keluar dari grup wa tanpa ada yang mengetahuinya dan tanpa mengganti nomor.

Di dalam grup tersebut hanya akan ada pemberitahuan bahwa kalian telah mengganti nomor, tidak ada pemberitahuan bahwa kalian keluar dari grup, sehingga mereka mengira jika kalian masih ada di grup, padahal sebenarnya kalian sudah tidak ada di grup tersebut.

Sekarang bisa kalian lihat, nama grup tidak bisa kalian baca , hanya bertuliskan "subjek tidak dikenal" ,maka itu berarti kalian sudah tidak menjadi anggota grup tersebut, kalian sudah tidak bisa mengirim apapun di grup tersebut dan juga tidak bisa melihat kiriman terbaru dari anggota grup tersebut. Namun kalian masih bisa melihat kiriman lama sebelum kalian keluar dari sana. Atau bahkan bisa saja grup tersebut sudah tidak ada di daftar chat wa kalian.

Baca juga;

Cukup sekian yang bisa saya bagikan ke kalian tentang bagaimana Cara Keluar Dari Grup WA Tanpa Diketahui Orang Lain dengan segala keterbatasan yang ada, semoga bermanfaat dan terima kasih


EmoticonEmoticon