11/2/17

Penguat Sinyal Hp Android Sederhana

Membuat penguat sinyal hp Android bukanlah hal sulit bagi yang sudah mengetahui caranya, sebaliknya jika belum tahu caranya ya sulit pastinya, sinyal hp yang kurang bagus atau kurang mendukung biasanya disebabkan oleh berbagai hal, salah satu penyebab sinyal kurang bagus adalah jangkauan pengguna hp yang jauh dari sumber sinyal dan bisa juga dikarenakan penyebab-penyebab yang lainnya, namum sudah banyak  orang yang mengakali agar sinyal hp kuat yaitu dengan cara membuat membuat antena penguat sinyal hp, dengan cara memasang antena buatan sendiri ini terbukti ampuh sebagai penguat sinyal hp android, baik itu yang 4g maupun 3g. Selain membuat antena sendiri ada juga yang memasng stiker sebagai penguat sinyal hp.

Sinyal hp yang kuat tentu menjadi hal yang penting bagi penggunanya karena dengan sinyal yang kuat menjadikan aktifitas yang berkaitan dengan hp menjadi lancar, chatingan, Facebookan, BBMan, dll, semuanya menjadi lancar. Jika semuanya lancar pasti hati pun senang, sebaliknya jika sinyal sulit tentu sangat mengganggu, dan rasanya ingin membanting hp saja, ya kan sob?

Nah, bagi kalian yang hp androidnya memiliki masalah pada sinyal, sinyal hp kalian jelek, silahkan baca tulisan ini sampai akhir ya, karena kali ini kami akan berbagi kepada kalian semua, yaitu tentang penguat sinyal hp android secara sederhana dengan membuat antena buatan sendiri dan dengan stiker. Untuk lebih jelasnya, silahkan lanjutkan membaca.

Penguat sinyal hp


Kita akan membahas 2 macam penguat sinyal untuk menambah kekuatan sinyal hp android. Yang pertama dengan memasang antena buatan sendiri dan cara yang kedua dengan memasang stiker. Baik kita mulai cara yang pertama terlebih dahulu yaitu dengan memasang antena.

1. Antena penguat sinyal android


Untuk menjadikan sinyal lebih kuat, kita bisa kita menggunakan antena yang kita pasang di hp android kita dengan cara yang sangat mudah sekali dan kita bisa melakukannya sendiri tanpa bantuan orang lain. Dan bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana dan mudah didapatkan.

Silahkan persiapkan bahan-bahan berikut ini:
 1. Kawat solder (timah)
 2. Isolasi
 3. Pisau atau yang lainnya(untuk memotong kawat solder)

Itulah bahan-bahan yang perlu kalian persiapkan. Pastinya bahan-bahan tersebut sangat mudah didapatkan kan sob? Jika bahan-bahan yang saya sebutkan di atas sudah dipersiapkan, kita lanjut ke langkah-langkah pembuatannya.

# Berikut langkah-langkah membuat antena penguat sinyal hp


 1. Buka tutup belakang HP kita, cari lubang kecil.

Untuk setiap hp biasanya ada bolongan atau lubang kecil di bagian belakang yang kelihatan apabila tutup belakang hp dibuka.

Seperti ini
Lubang kecil HP Android


Apa kegunaan bolongan kecil ini? Bolongan kecil kegunaannya  yaitu untuk menghubungkan timah dengan penangkap sinyal yang ada di dalam hp. Nanti kita akan tempelkan timah atau lebih pasnya kita masukkan ujung timah pada lubang kecil ini.
Jika sudah ketemu kita lanjut ke langkah kedua.

 2. Potong dan pasang timah.

Gunakan pisau atau yang sejenis untuk memotong timah, ukuran panjangnya menyesuaikan, tergantung letak bolongan kecil, potong dengan ukuran yang sekiranya nanti setelah timah terpasang di hp tidak mengganggu kenyamanan kalian saat memakai hp.

Runcingkan salah satu ujung timah  ujung timah kita runcingkan agar timah benar-benar tertancap di bolongan kecil tadi.

Setelah timah runcing pasang di bolongan kecil dengan cara menancapkannya. Lalu tekan sedikit agar lebih menancap. Kemudian rekatkan dengan menggunakan isolasi.
Penguat Sinyal Hp Android Sederhana

Selesai.

Setelah antena penguat sinyal hp terpasang silahkan lihat hasilnya. Sinyal hp kalian sebelum dipasangi antena bandingkan dengan sesudah dipasangi antena. Ada perubahan? Jika belom ada perubahan alias sinyal masih belum sesuai keinginan, teman-teman bisa mencoba stiker sebagai penguat sinyal.

Cara yang kedua, kita akan memanfaatkan stiker untuk memperkuat sinyal.

Untuk menguatkan sinyal dengan memanfaatkan striker, berikut cara dan langkah-langkahnya​.

2. Stiker penguat sinyal HP


Untuk penguat sinyal hp dengan stiker, kalian hanya perlu mempersiapkannya striker saja. Ya stiker saja.

Kalian bisa mendapat stiker penguat hp di toko hp yang ada di daerah kalian. Jika di daerah kalian belom ada, kalian bisa membelinya secara online.

Saya anggap sekarang kalian sudah mempunyai stiker. Maka lanjut bagaimana langkah-langkahnya.

# Langkah-langkah membuat penguat sinyal hp dengan stiker


1. Membuka /mencopot baterai hp.

 Jika sudah memiliki stiker penguat sinyal, silahkan kalian baca petunjuk pemasangan stiker sebelum memasangnya. Petunjuk pemasangan stiker ada di bagian belakang kemasan stiker. Ada beberapa petunjuk untuk mengunakannya. Namun yang perlu kalian perhatikan adalah di mana stiker itu dipasang atau ditempatkan. Biasanya petunjuknya menyuruh kita untuk memasang stiker di bagian dalam di bawah baterai. Jadi untuk memasangnya kalian harus membuka​ / mencopot baterai terlebih dahulu. Silahkan buka tutup belakang hp dan lepas baterainya.

2. Jika baterai sudah dilepas, silahkan ambil stiker dari kemasannya, lalu pasang.

Setelah stiker tertempel, silahkan pasang kembali baterai hp kalian, kemudian nyalakan hp.

Sesudah hp menyala lihat perbedaan kekuatan sinyal. Bedakan antara sebelum dipasangi stiker dan sesudah dipasangi. Apakah ada peningkatan kekuatan sinyal ataukah segitu-gitu aja.

# Solusi jika belum ada perubahan kekuatan sinyal hp

Jika belum ada perubahan, kalian bisa memindahkan letak stiker. Jika sinyal sudah bertambah bagus ya tidak usah dirubah, biarkan saja.

Kita abaikan saja petunjuk yang ada di kemasan stiker. Sekarang coba kalian tempelkan stiker pada penutup hp bagian dalam. Jangan terlalu ke bawah ya masangnya, karena letak penangkap sinyal yang ada di hp berada di bagian atas.

Jika stiker sudah terpasang​ pada penutup hp, silahkan matikan hp kalian kemudian nyalakan kembali. Dan semoga berhasil.

Apabila kedua cara di atas tidak berhasil meningkatkan performa sinyal di hp kalian. Mungkin saja penyebabnya adalah hp kalian lemot. Karena jika hp lemot, sebagus apapun kekuatan sinyal, kinerja hp yang berhubungan dengan sinyal akan tetap tidak memuaskan.
Silahkan baca mengenai: 6-penyebab-hp-lemot-padahal-aplikasi-sedikit

Penutup

Sekian teman-teman yang dapat kami sampaikan tentang cara membuat penguat sinyal hp secara sederhana, kurang lebihnya kami mohon maaf, semoga bermanfaat, dan terima kasih.


EmoticonEmoticon