12/2/17

Bagaimana Cara Cek IMEI Samsung ?

Ketika kalian akan membeli hp Samsung saya sarankan untuk mengecek kode IMEI-nya terlebih dahulu, karena dengan mengetahui IMEI-nya kamu bisa tahu kualitas dari hp yang akan kalian beli, apakah hp itu berkualitas bagus, sedang, ataukah buruk. Selain itu kalian juga bisa mengetahui dimana tempat produksinya, dari kode tersebut.

Dari pada nantinya setelah beli kecewa, dikarenakan performa hp yang tidak memuaskan, tidak sesuai harapan, lebih baiknya diantisipasi terlebih dahulu dengan cara cek kode.
Bagaimana Cara Cek IMEI Samsung ?


Saya sarankan juga bagi yang sudah membeli/memiliki ponsel untuk mengetahui kode IMEI-nya. Karena, selain manfaat yang telah saya sebutkan di atas, ada manfaat lain yang menurut saya paling penting dari mengetahui IMEI ponsel kalian, yang akan saya jelaskan di bawah.

Jika kalian belum mengetahui caranya. Silahkan dilanjutkan membacanya.

Berikut cara cek IMEI Samsung


Silahkan munculkan keyboard di layar ponsel
lalu ketik *#06#
maka akan muncul secara otomatis kode IMEI Samsung kalian.
Kodenya berupa deretan angka yang berjumlah 15 digit. Kode tersebut juga ada di box ponsel. Silahkan dilihat dan dicocokkan, jika cocok maka box tersebut adalah box asli ponsel kalian.
Dan tiap-tiap ponsel memiliki kode yang berbeda-beda, satu dengan lainnya tidaklah sama. Jadi, kode IMEI bisa dikatakan sebagai indentitas untuk setiap ponsel.

Dari 15 digit tersebut coba kalian perhatikan pada angka yang ke 7 dan ke 8. Kenapa saya suruh memperhatikan? Karena dari dua angka tersebut kalian bisa tahu tempat pembuatannya dan juga kualitasnya. Berikut untuk detailnya:
jika diproduksi di Negara Finlandia kodenya 00 | kualitas sangat baik.
ponsel yang di buat di USA kodenya 05 | kualitas sangat baik.
ponsel yang dibuat di Jerman kodenya 08 | kualitas menengah.
apabila dibuat di wilayah Asia kodenya 02 | kualitas tidak bagus.
jika dibuat di Prancis atau Canada kodenya 03 | kualitas paling bagus.
bila hp Samsung diproduksi di Korea kodenya 04 | kualitas terbaik di dunia.

# Manfaat paling penting mengetahui kode IMEI ponsel kalian

Sebagaimana yang telah saya katakan tadi yang akan menjelaskan manfaat terpentingnya. Sekarang saya akan tepati janji saya, saya akan menjelaskan manfaat terpenting yang perlu kalian ketahui. Apa itu? Manfaat terpentingnya yaitu apabila ponsel kalian hilang, entah itu sebab dicuri, jatuh diperjalanan, atau yang lainnya, kalian bisa gunakan kode IMEI tersebut untuk melacak posisi ponsel dengan cara menyerahkan kodenya kepada polisi, yang nantinya digunakan untuk proses pencarian.

Jadi, setelah kali melakukan pengecekan kode, jangan sampai lupa untuk mencatat kodenya. Tapi jika boxnya masih ada tidak usah dicatat tidak papa.

Demikianlah bagaimana cara cek IMEI Samsung serta manfaat mengetahuinya. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon