12/10/17

Cara Cek Kuota 3 (Tri) | Cara Paling Simpel dan Paling Mudah

Meskipun kita sudah lama menjadi pelanggan setia 3, ternyata masih banyak juga diantara kita yang tidak mengetahui cara cek sisa kuota internet 3 (tri). Ketidak tahuan tersebut tersebut wajar-wajar saja, karena kita adalah manusia biasa yang kadang masih suka dengan yang namanya lupa, atau bisa juga memang cara pengecekannya menggunakan kode berbeda dari sebelumnya.

Nah, postingan kali ini aku buatkan khusus untuk kalian-kalian para sahabatku yang ingin cek kuota 3 tapi tidak tahu caranya. Simak baik-baik ya, kalau sudah tahu dingat-ingat jangan sampai lupa.

Cara Cek Kuota 3


# Lewat SMS

Untuk mengetahui berapa banyak sisa kuota yang masih kamu miliki, bisa kamu dapatkan infonya melalui layanan SMS. Caranya:
1 Silahkan buat pesan baru, ketik "info data", lalu kirimkan pesan ke 234.

2 Setelah SMS terkirim, beberapa saat kemudian kamu akan mendapatkan SMS balasan berupa informasi sisa kuota internetmu, dan juga informasi nomor yang kamu gunakan.

# Melalui Dial Phone

Cara yang kedua yang bisa kamu gunakan adalah melalui Dial Phone. Caranya:
1 Munculkan Phone Dialer/papan tombol panggilan telepon.
Kemudian ketik *111*4*2*1*1# .
Setelah itu tekan ikon telepon.
Cara Cek Kuota 3 (Tri) | Cara Paling Simpel dan Paling Mudah
Papan tombol panggilan telepon

2 Maka kamu akan mendapatkan SMS tentang informasi kuota yang tersisa.

Penutup
Sebenarnya ada dua cara lain yang bisa kalian gunakan untuk mengecek kuota 3, yaitu melalui aplikasi Bima Tri dan website 3. Namun menurut saya cara yang sampaikan diatas adalah yang paling simpel dan mudah, karena kita tidak perlu repot-repot mendownload aplikasi dan juga tidak perlu mengunjungi website 3.

Demikianlah cara cek kuota 3 (tri) yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terima kasih.


EmoticonEmoticon