12/2/17

Cara Cek Tipe Hp Samsung Asli ataukah Palsu

Dengan cara melakukan pengecekan tipe hp Samsung kalian, bisa diketahui apakah ponsel tersebut asli atau palsu. Banyak metode yang dapat kalian lakukan, bisa dengan melihat sticker yang terletak di bagian dalam ponsel, dari box, dengan kode rahasia, atau lewat web.

Menurut saya hal tersebut perlu dilakukan bagi setiap pengguna, karena selain untuk mengetahui keaslian ponsel, kode tipe tersebut juga berguna ketika ingin update ke versi terbaru agar mudah mencari firmware yang sesuai dengan model ponselnya, jika tidak tahu bisa dipastikan akan kesulitan untuk mencari firmware yang cocok dengan ponsel.

Dan saya sarankan juga bagi orang yang akan membeli untuk mengetahuinya, agar supaya terhindar dari penipuan. Sebagaimana yang telah ketahui, saat ini banyak sekali ponsel tiruan/duplikat yang beredar dimana-mana. Sangat disayangkan kan jika ternyata ponsel yang kalian beli adalah ponsel KW.

Cara Cek Tipe Hp Samsung

Untuk mengeceknya bisa dengan 4 cara, yaitu:

1. Cek Tipe Hp Samsung Dengan melihat Sticker

Sticker yang dimaksud letaknya berada di dalam hp, tepatnya berada di bawah baterai. Jadi kalian harus membuka hp kalian dan mencopot baterai untuk mengetahuinya. Silahkan dicopot baterainya, jika sudah maka akan ada sticker seperti gambar di bawah.
Cara Cek Tipe Hp Samsung Asli ataukah Palsu
Kode Tipe hp Samsung di bawah baterai

Pada gambar tersebut juga terdapat kode IMEI yang memiliki beberapa kegunaan. Bagi yang belum mengetahui manfaat dari kode IMEI silahkan baca artikel saya sebelumnya cara-cek-imei-samsung, di artikel tersebut saya jelaskan cara cek dan juga saya sampaikan manfaat penting yang bisa kalian peroleh.

2. Cek Tipe Hp Samsung Dengan Kode


Cara yang kedua ini merupakan cara termudah dan paling sederhana dari pada yang lainnya, kalain tidak perlu repot-repot untuk membuka hp kalian. Jika cara ini yang kalian pilih, silahkan ketikkan kode sebagaima kalian biasa akan mengecek pulsa, kodenya yaitu *#1234#, setelah itu layar akan nampak seperti gambar di bawah.
Cara Cek Tipe Hp Samsung Asli ataukah Palsu
Kode tipe Hp Samsung


3. Cek Tipe Hp Samsung Melalui Aplikasi


Aplikasi yang bisa kita gunakan untuk cek tipe hp bernama CPU-Z, bisa kalian download secara gratis di PlayStore, dan ukuran downloadnya sangatlah ringan, hanya hanya 2 MB saja.

Dari aplikasi ini kita bukan hanya bisa mengetahui tipe hp saja, banyak informasi yang bisa kalian dapatkan, diantaranya bisa mengetahui GPU, yang biasanya digunakan untuk bermain game, apakah kira-kira nanti hp kalian kuat atau tidak apabila diisi dengan game yang kalian inginkan, kalau seumpama kita tahu hp tidak akan kuat sebab kapasitas GPU tidak sesuai dengan game,  jangan di pasang game tersebut, karena bisa menyebabkan hp kalian nge-lag.

4. Cek Tipe Hp Samsung Melalui menu Pengaturan


Untuk melakukan pengecekan melalui pengaturan, silahkan:
• masuk ke Pengaturan (Settings)
• Tentang perangkat (About Phone)

Di situ bisa kalian lihat tipe hp Samsung kalian.

Setelah kalian mengecek tipenya dengan cara-cara di atas, sekarang kalian coba untuk mengecek keaslian hp Samsung kalian. Dengan cara memasukkan kode tipe hp ke kolom pencarian Google, lalu tambah kata "Samsung" di depannya.  lihat contoh gambar di bawah.
Cara Cek Tipe Hp Samsung Asli ataukah Palsu


Setelah itu klik cari, lalu kunjungi salah satu web.
Silahkan cocokkan informasi tentang hp kalian dengan informasi yang ada di web yang kalian kunjungi. Jika cocok keseluruhannya berarti hp kalian asli.

Demikianlah Cara Cek Tipe Hp Samsung Asli ataukah Palsu, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon