12/9/17

Cara Download Video YouTube di Android Tanpa Aplikasi | Kurang dari 1 Menit Selesai

Kamu ingin tahu cara download video YouTube ? baca saja tulisan ini yang saya tulis dari pengalaman pribadi beberapa waktu lalu, simak sampai selesai ya untuk mengetahui langkah-langkahnnya yang sangat mudah dan cepat.

Dengan tutorial save video YouTube MP4 yang saya bagikan ini, Kamu hanya butuh beberapa sentuhan saja yang harus kamu lakukan, sampai video benar-benar tersimpan ke dalam galeri penyimpanan hp. Dan waktu yang dibutuhkan tidak sampai satu menit jika memang tidak kendala atau halangan apapun, misalnya tidak ada gangguan koneksi internet dan memori penyimpanan. Dan juga kalau memori penuh ya dapat dipastikan gagal nantinya.

Sebenarnya, di luar sana sudah banyak sekali dari sahabat-sahabat kita yang telah menulis cara mengunduh video di YouTube lewat hp, tapi tak apalah jika saya juga ikut berbagi segelintir pengalaman seperti mereka. dan semoga apa yang saya sampaikan ini dapat membantu bagi yang membacanya.

Saya tau dan boleh dibilang sok tau. Hehe... . Kenapa alasan Kamu mencari tau cara download video dari YouTube di android tanpa aplikasi, pasti penyebabnya adalah karena biasanya saat Kamu mengunduh video youtube, Kamu menggunakan atau memerlukan aplikasi tambahan yang kalian peroleh dari Google Play Store atau yang lainya. Padahal jika Kamu sudah tau kalau ternyata bisa dengan tanpa aplikasi tambahan, maka untuk seterusnya kamu tidak akan lagi menggunakannya.

Berikut Cara Download Video YouTube di Android Tanpa Aplikasi

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
1. Pertama-tama silahkan masuk ke YouTube.

2. Setelah masuk di YouTube, silahkan salin link video yang ingin didownload.
Untuk menyalin link, langkahnya agak sedikit berbeda, tergantung dari mana kalian akan memulai mendownload.

  • a. Jika Kamu masih berada di beranda/halaman utama YouTube (video belum diputar), silahkan cari titik tiga yang berada di sekitar video. Lihat gambar contoh di bawah, gambar di bawah adalah hasil screenshot beranda YouTube. Jika tampilan beranda YouTube pada hp Kamu berbeda dengan screenshot, silahkan cari saja titik tiga. Jika sudah ketemu, silahkan ketuk titik tiga tersebut.Cara Download Video YouTube di Android Tanpa Aplikasi | Kurang dari 1 Menit Selesai
  • b. Dan jika seumpama video sudah kamu putar, maka untuk menyalin link, silahkan ketuk ikon berbagi.Cara Download Video YouTube di Android Tanpa Aplikasi | Kurang dari 1 Menit Selesai

3. Setelah itu akan muncul beberapa menu, ada lima pilihan, pilih salah satu yaitu Bagikan. Silahkan ketuk Bagikan. (jika melulai dari langkah 2b, menu ini tidak muncul setelah Kamu tekan tombol bagikan, maka langsung menuju ke langkah ke-4).
Cara Download Video YouTube di Android Tanpa Aplikasi | Kurang dari 1 Menit Selesai

4. Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar di bawah. Yang harus ditekan yaitu Salin link.
Cara Download Video YouTube di Android Tanpa Aplikasi | Kurang dari 1 Menit Selesai

Dengan demikian link sudah berhasil disalin. Setelah Anda menyalin link atau menyimpan alamat videonya, kita lanjut ke langkah berikutnya.

5. Setelah berhasil menyalin link video, silahkan keluar dari YouTube, lalu kunjungi/masuk ke website "DreDown" dengan cara:

  • Ketikkan "dredown youtube download" pada kolom pencarian Google, atau cukup "dredown" saja juga bisa. Lalu tekan tombol pencarian.Cara Download Video YouTube di Android Tanpa Aplikasi | Kurang dari 1 Menit Selesai
  • Kemudian halaman pertama Google akan  memunculkan beberapa hasil dari pencarian/penelusuran. Pilih yang berada di posisi pertama/yang paling atas untuk masuk ke website "DreDown". Atau anda bisa langsung masuk ke sana lewat alamat yang sudah saya sediakan. Klik link berikut untuk masuk: https://www.dredown.com/youtube


6. Setelah masuk ke website DreDown, silahkan masukkan/tempelkan link yang Kamu salin tadi pada kolom pencarian DreDown. Silahkan dan tahan pada kolom pencarian, lalu ketuk tempel . Selanjutnya ketuk tulisan Dredown yang berada di sebelah kanan.
Cara Download Video YouTube di Android Tanpa Aplikasi | Kurang dari 1 Menit Selesai

7. Maka anda anda di bawa ke tempat pemilihan kualitas video YouTube yang anda inginkan, ada empat macam pilihan, terserah Anda memilih yang mana dari empat pilihan kualitas yang tersedia.
Cara Download Video YouTube di Android Tanpa Aplikasi | Kurang dari 1 Menit Selesai

Silahkan tekan salah satu dari keempat pilihan tersebut. Jika sudah ditekan, maka proses download video YouTube sudah mulai. Tunggu beberapa saat sampai selesai. Semakin bagus koneksi internet pada hp milik Anda, maka akan semakin cepat pula tersimpannya. Jika download sudah berhasil, maka akan muncul pemberitahuan pada layar hp Anda di bagian bawah.
Cara Download Video YouTube di Android Tanpa Aplikasi | Kurang dari 1 Menit Selesai

7. Silahkan periksa galeri Anda untuk memastikan apakah video sudah terdownload atau belum. Jika sudah ada di galeri. Maka saya ucapkan selamat kepada Anda.

Mungkin saat pertama kali mencoba, kamu memerlukan waktu yang agak lama, karena kamu melakukannya sambil membaca tulisan ini. Tapi jika sudah terbiasa atau sudah hafal tiap-tiap langkahnya, kamu hanya akan membutuhkan waktu 10 detik saja.

Setelah Kamu tau bagaimana cara menyimpan video dari YouTube tanpa aplikasi tambahan, tentu Kamu tidak akan menggunakan lagi aplikasi yang biasanya Kamu gunakan, mulai dari sekarang dan seterusnya. Dari pada ngganggur atau sudah tidak Kamu pakai lagi sebaiknya hapus saja aplikasi tersebut, untuk menambah ruang memori pada ponsel kamu. Tapi terserah Kamu sih, jika dibiarkan saja atau tidak ingin menghapusnya juga tidak apa-apa. Saya hanya menyarankan lho ya, tidak menyuruh. hehe...

Demikianlah Cara Download Video YouTube di Android Tanpa Aplikasi, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon