12/20/17

Cara Membeli Aplikasi Berbayar di Play Store Dengan Pulsa

Saat kita membutuhkan sebuah aplikasi untuk dipasang di smartphone kita, terkadang kita minta kepada teman dekat kita, namun jika teman kita tidak memilikinya, maka mau tidak mau kita harus pergi ke Play Store untuk mengunduhnya.

Sebagaimana yang kita tahu, Play Store adalah gudangnya aplikasi, berbagai jenis aplikasi bisa kita dapatkan dari sana, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar.

Untuk aplikasi yang gratis, kita bisa langsung mengunduhnya waktu itu juga, namun jika kita ingin mendownload sebuah aplikasi yang tidak gratis alias berbayar, maka kita harus melakukan pembelian terlebih dahulu sebelum mendownloadnya. Dan untuk membelinya ada beberapa metode yang bisa dilakukan, bisa dengan ATM atau kartu kredit, dan juga bisa dengan pulsa.

Dan diantara metode tersebut, cara membeli aplikasi berbayar di Play Store dengan pulsa adalah cara yang paling mudah, dan akan saja sajikan kepada kalian semuanya di sini.

Sebelum saya lanjut ke langkah langkahnya, ada syarat yang harus kalian lengkapi. Yaitu:
• pulsa yang ada di nomor ponsel  mencukupi untuk melakukan pembelian
• akun Gmail.
Karena nanti ketika kita akan melakukan pembelian, kita menggunakan akun Gmail kita dan juga memasukkan password/kata sandinya. Jika belum memiliki akun Gmail silahkan buat terlebih dahulu, dan jika belum tahu cara membuatnya, silahkan baca: cara-buat-email-baru-lewat-hp-android

Setelah kedua syarat di atas kalian penuhi...
Cara Membeli Aplikasi Berbayar di Play Store Dengan Pulsa

Berikut adalah Cara Membeli Aplikasi Berbayar di Play Store Dengan Pulsa

• Buka Play Store
• Cari aplikasi yang akan kalian beli, jika sudah ketemu klik aplikasinya.
• Setelah itu klik tombol yang bertuliskan "Rp ....."
• Kemudian klik BELI
• Selanjutnya kalian akan diminta untuk memasukkan password akun Gmail yang sudah terbuhung pada ponsel kalian. Silahkan masukkan passwordnya, lalu klik KONFIRMASI
• Maka akan akan muncul tampilan, bagian atas bertuliskan "Pembayaran Berhasil". Pada tampilan ini ada dua tombol yang harus kalian pilih salah satu, terserah mau kalian pilih yang mana, yang kiri boleh, yang kanan juga boleh. Silahkan klik salah satu.
• Kemudian klik Lanjutkan.
• Tunggu beberapa saat sampai proses pemasangan selesai.
Jika sudah terpasang berarti pembelian telah berhasil. Dan aplikasinya sudah siap digunakan.

Demikianlah Cara Membeli Aplikasi Berbayar di Play Store Dengan Pulsa. Semoga bermanfaat...!


EmoticonEmoticon