12/21/17

Cara Merubah Pesan Suara WhatsApp Menjadi Text (tulisan)

Sebagai pengguna setia WhatsApp,  setiap hari pasti kita mendapat kiriman pesan yang masuk ke wa kita, entah itu dari grup ataupun chat pribadi (japri), pesan yang dikirim kadang berupa pesan text dan kadang pesan suara.

Untuk pesan text bisa kita buka dimana saja dan kapan saja, setelah kita buka maka kita akan segera tau maksud dari pesan tersebut. Sedangkan untuk pesan suara, saat kita membukanya ditempat tertentu kita tidak bisa mengerti apa maksud dari pesan tersebut karena saat dibuka tidak terdengar suaranya, misalnya kita berada di tempat yang ramai (tempat kerja yang tidak memungkinkan keluar dari situ), di sekeliling kita ada suara mesin, dan lain sebagainya.

Jadi, agar supaya kita bisa faham maksud dari pesan suara tersebut, kita perlu merubahnya menjadi text atau tulisan agar supaya bisa dimengerti isinya.

Nah, jika kalian tidak bisa merubahnya dan belum tahu bagaimana caranya, maka kalian jangan kemana-mana, tetap tenang di sini, baca tulisan saya ini sampai akhir, karena caranya sudah ada di bawah.

Berikut Cara Merubah Pesan Suara WhatsApp Menjadi Text (tulisan):

 1. Silahkan masuk ke wa sebagaimana biasanya.
 2. Setelah itu cari pesan suara yang belum di ketahui isinya
 3. Tekan dan tahan pesan tersebut.
 4. Kemudian klik tombol bagikan yang berada di bagian atas pokok kanan.
Cara Merubah Pesan Suara WhatsApp Menjadi Text (tulisan)

 5. Maka layar ponsel kalian akan menampilkan beberapa pilihan. Klik salah satu dari beberapa pilihan tersebut, yaitu Transcriber
Cara Merubah Pesan Suara WhatsApp Menjadi Text (tulisan)

 6. Lalu muncul  pilihan bahasa. Pilih Bahasa Indonesia, lalu klik centang.
 7. Tunggu beberapa detik sampai isi dari pesan suara tersebut muncul.
 8. Jika sudah muncul, berarti kalian sudah berhasil merubah pesan suara menjadi text.

Dengan begitu kalian bisa mengerti dengan jelas isi dari setiap pesan suara yang masuk ke wa kalian, saat kalian kalian membukanya di tempat yang terlalu ramai.

Dan agar dapat melakukan cara di atas, kalian harus memasang sebuah aplikasi gratis yang bisa kalian dapatkan melaui link yang sudah saya sediakan.
Silahkan download aplikasi: https://goo.gl/22L9QU

Demikianlah Cara Merubah Pesan Suara WhatsApp Menjadi Text (tulisan). Terima kasih dan semoga bermanfaat...!!!


EmoticonEmoticon