12/19/17

Cara Terbaru Melegakan Memori Internal Android Dengan "Files Go dari Google: Kosongkan ruang ponsel anda" Agar Kinerja Lebih Cepat/Tidak Lemot

Biasanya sebuah smartphone android apapun jenisnya, entah itu samsung, xiaomi, zenfone, dll, akan mengalami penurunan kinerja atau bisa disebut lemot, apabila memori internalnya penuh oleh file-file yang tersimpan pada memori tersebut, baik itu file video, foto, audio, aplikasi, cache, maupun file-file yang lainnya.

Nah, maka dari itu kita perlu melegakan/mengosongkan ruang memori internal dengan cara membersihkan file-file yang tidak ada gunanya agar supaya smartphone android kita dapat bekerja dengan maksimal, terutama untuk android yang berspesifikasi rendah.

Berikut Cara Melegakan Memori Internal Android Dengan "Files Go dari Google: Kosongkan ruang ponsel anda" Agar Kinerja Lebih Cepat/Tidak Lemot


Cara yang saya sampaikan ini memerlukan bantuan sebuah aplikasi yang dikeluarkan oleh Google, sebuah aplikasi yang dikembangkan secara khusus untuk mengatasi masalah semacam ini, aplikasinya bernama Files Go dari Google: Kosongkan ruang ponsel anda , kalian tenang saja, karena aplikasinya sangat-sangatlah kecil ukurannya, cuma 3,6 Mb saja, tidak sampai 4 Mb, sangat ringan sekali. Apk ini bisa kalian download di Google Play Store, atau bisa langsung didownload melaui link berikut: https://goo.gl/rAawzf

Dan saya jamin kalian tidak rugi setelah mendownload aplikasi tersebut, karena dengan aplikasi tersebut kita dapat mengetahui keberadaan file cache dengan mudah, yang mana biasanya file cache yang tersimpan pada memori internal sulit kita ketahui keberadaannya sebab file ini tersembunyi.
Apa itu file cache? File cache yaitu sebuah file sampah yang tidak ada gunanya sama sekali, file yang hanya membuat sesak memori sistem perangkat.
Dari mana file cache berasal? File ini berasal dari aplikasi yang pernah terpasang pada ponsel kita, ketika menghapus sebuah aplikasi dengan cara yang salah maka file cache akan tetap tertinggal di ponsel.
Jadi, cobalah setiap kali menghapus aplikasi, pastikan dengan cara yang benar.
Silahkan baca: cara-menghapus-aplikasi-android-sampai-bersih

Selain file cache, kita juga bisa mengetahui dengan mudah file duplikat serta file aplikasi yang lama tidak digunakan.

Nanti File-file tersebut bisa kita hapus (kosongkan) secara bersamaan, tanpa harus memilih satu persatu.

Selain itu ada fitur berbagi/mantransfer file seperti share it, bahkan aplikasi ini bisa digunakan saat offline dan lebih cepat. Dan juga bisa scanning data dengan simpel dengan swipe down. Serta fitur-fitur yang sangat bermanfaat lainnya.

Baiklah kita mulai langkah-langkah menggunakannya:
• Pastikan aplikasinya sudah terunduh dan terinstall di ponsel android kalian. Jika belum, silahkan unduh dan install.
• Setelah terinstall, buka aplikasinya.
• Kemudian akan langsung muncul tampilan yang menunjukkan Penyimpanan yang telah terpakai dan juga tampilan file duplikat.
• Gulir layar ke bawah sedikit, lalu klik KOSONGKAN .... > , untuk menghapus file duplikat.
• Kemudian aplikasi meminta izin akses penggunaan. Pada bagian ini klik BUKA SETELAN
• Maka akan muncul beberapa pilihan, klik tombol sesuai petunjuk di bawah.
Cara Terbaru Melegakan Memori Internal Android Dengan "Files Go dari Google: Kosongkan ruang ponsel anda" Agar Kinerja Lebih Cepat/Tidak Lemot

• Lalu klik OKE
• Maka akan tampak file-file duplikat yang tersimpan pada penyimpanan
• Selanjutnya klik file duplikat yang akan di hapus, sampai ada centang berwarna biru
• Lalu klik HAPUS
• Kemudian klik TUTUP
• Dan terakhir klik HAPUS
• maka file-file duplikat telah berhasil dihapus.

Untuk fitur-fitur yang lainnya bisa kalian otak-atik sendiri, saya rasa kalian nantinya akan bisa dengan sendirinya, karena aplikasi ini sangat-sangat mudah digunakan.

Demikianlah Cara Terbaru Melegakan Memori Internal Android Dengan "Files Go dari Google: Kosongkan ruang ponsel anda" Agar Kinerja Lebih Cepat/Tidak Lemot. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon