12/11/17

Kelebihan YouTube Go Apk Beserta Kekurangannya Yang Harus Kamu Ketahui

Tags

Segala sesuatu pasti memiliki kelebihan dan kekurangan, tidak terkecuali YouTube Go.
Kelebihan YouTube Go Apk Beserta Kekurangannya Yang Harus Kamu Ketahui

Bagi yang belum tahu. Apa itu YouTube Go? YouTube Go adalah Aplikasi resmi keluaran terbaru YouTube yang dapat digunakan untuk menonton dan mendownload video secara langsung di hp android kalian.

Dan dengan aplikasi ini, disaat YouTubean kalian tidak perlu takut kuota internet kalian jebol,  karena memang aplikasi ini dirancang secara khusus untuk menghemat kuota. Kalian tahu sendiri kan, ketika menonton video YouTube pasti kuota langsung terkuras dengan sangat cepat sekali, baru beberapa video saja yang ditonton kuota sudah habis. Capek beli kuota kan jadinya. Dengan adanya aplikasi ini tidak akan ada lagi cerita seperti itu lagi sob.

itu diantara keunggulan-keunggulan dari aplikasi yang memiliki Jargon YouTubean puas, kuota nggak bablas tersebut.

Dan untuk lebih jelasnya, Akan saya sampaikan di bawah.
Saya bahas kelebihannya terlebih dahulu, baru nanti lanjut ke kekurangannya.

Kelebihan YouTube Go Apk


1 Ukuran apliksai yang ringan
Aplikasi ini hanya memiliki ukuran 22,20MB setengahnya dari aplikasi YouTube yang asli. Jadi ini bisa jadi alternatif buat kalian yang memiliki ruang penyimpanan internal yang terbatas, selain itu juga bisa kalian operasikan pada android yang memiliki RAM yang kecil.

2 Pawang kuota
Mengapa disebut sebagai pawang kuota? Karena kalian dapat menonton sebuah video sesuai dengan ukuran yang kalian inginkan. Sebelum menonton sebuah video, kalian bisa cek terlebih dahulu ukuran videonya, bisa memilih kualitasnya, mulai dari yang paling dasar sampai yang berkualitas tinggi. Dengan demikian kalian bisa mengirit kuota internet di android kalian.

3 Terdapat menu berbagi
Kalian dapat mengirim sebuah video yang telah didownload ke device smartphone yang lain, dan juga bisa menerima video yang telah didownload dari device smartphone yang lain.
Tentunya dengan cara ini kalian dapat berbagi tanpa harus menonton atau melihat melalui internet.

4 menyimpan/mendownload video ke galeri penyimpanan
Berikutnya, kalian dapat menyimpan video ke galeri penyimpanan.
Berbeda dengan aplikasi YouTube pada umumnya, yang mana ketika kalian menyimpan sebuah video maka akan tersimpan di memory internal/penyimpanan telepon. Namun di aplikasi ini kalian bisa menyimpannya di memory eksternal/SD card. Dengan demikian kalian dapat menonton kapan saja, meskipun smartphone tidak terhubung ke internet.

Bagaimana? Tertarik untuk menggunakannya?
Jika tertarik, silahkan pergi ke Google Play Store dan download aplikasinya secara gratis. Untuk ukuran downloadnya sangatlah ringan hanya 7,23 MB saja.
Namun di balik kelebihan-kelebihan yang telah saya sebutkan di atas, aplikasi ini juga memiliki beberapa kekurangan.

Apa saja kekurangannya?

Berikut kekurangan YouTube Go Apk


1 Gambar kurang jelas
Kekurangan yang pertama pada aplikasi ini adalah saat kita menonton sebuah video dengan pilihan kualitas yang rendah/kecil, maka video yang diputar gambarnya terlihat jelek, kelihatan pecah-pecah, sehingga tidak jelas saat ditonton.

2  Tidak bisa berkomentar
Kekurangan yang kedua yaitu di bagian bawah video tidak ada kolom komentar. Jadi kita tidak bisa mengomentari sebuah video yang telah kita tonton, karena memang tidak ada menu komentarnya, berbeda dengan aplikasi YouTube yang biasanya kita pakai, yang mana kita bisa memberikan komentar atau menanyakan suatu hal melalui kolom komentar yang tersedia.

3 Tidak ada menu share/berbagi ke jejaring sosial
Saat kalian memutar video di aplikasi ini dan kalian merasa bahwa videonya bagus dan bermanfaat, lalu kalian ingin membagikannya ke jejaring sosial, maka kalian tidak akan bisa melakukannya karena tidak ada tombol berbagi ke jejaring sosial di bagian bawah video.

4 Tidak bisa mengeklik channel dari video yang diputar
Pada aplikasi YouTube standard, di bawah setiap video yang kita putar pasti ada channel dari video tersebut, dan saat kita ingin melihat profilnya bisa kita lakukan dengan mengeklik tombol channel tersebut, kemudian kita akan di bawa ke berandanya.
Nah, berbeda dengan aplikasi ini, kita tidak bisa mengeklik tombol channel yang berada di bawah video yang diputar. Jadi kita tidak akan bisa mengetahui video-videonya, playlist, dll, di beranda channel video tersebut.

5 Tidak ada tombol like dan dislike
Kita tidak bisa memberikan nilai pada setiap video yang kita tonton, jika ada video yang bagus dan berkualitas kita tidak bisa memberikan like, dan apabila ada video yang jelek kita akan bisa memberikan dislike, karena tidak ada tombol like maupun dislike.

Penutup
Itulah kelebihan dan kekurangan YouTube Go apk yang bisa saya sampaikan, sekian dan terima kasih.


EmoticonEmoticon