12/2/17

Kode Hp Samsung Android Semua Tipe Yang Wajib Kalian Ketahui

Sebagai pengguna hp samsung, saya rasa kalian harus mengetahui kode-kode rahasianya, karena banyak sekali manfaat yang bisa kalian peroleh dengan kode tersebut, kalian bisa mengecek keaslian hp Samsung kalian, keaslian LCDnya, dan lainnya.

Dan kalian cukup mengetahui 3 jenis kode diantara kode-kode yang lainnya, sebab ketiganya paling penting dari pada yang lainnya.

Apapun tipe hp Samsung yang kalian miliki, baik itu Samsung galaxy, j1, j2 prime, j5, j7 prime, dan sebagainya, bisa kalian cek dengan kode-kode tersebut.

# Apa sajakah kode hp samsung yang wajib kalian ketahui ?


1. Kode cek keaslian hp

Kode ini wajib sekali, sangat-sangat perlu bagi kalian yang baru akan membeli hp Samsung. Jangan sampai kalian tertipu, jangan sampai barang yang kalian beli adalah barang palsu, dikarenakan kesalahan kalian sendiri, yakni tidak mengecek keaslian hp sebelum membelinya.

Untuk mengetahui apakah hp Samsung asli atau palsu, silahkan ketik kode *#*#4636#*#* pada layar ponsel. Maka akan muncul informasi spesifikasi ponsel, jika tidak ada perubahan apapun alias masih nampak kode yang kalian ketikkan, berarti kalian harus coba cara yang kedua, untuk mengetahui keaslian hp Samsung.

2. Kode cek keaslian LCD

Selain mengecek keaslian hp, kalian juga harus mengecek keaslian LCDnya. Sebab LCD/layar hp merupakan elemen terpenting dari sebuah hp, jika layar sudah diganti/tidak original , kemungkinan besar dalam waktu dekat kinerja dari layar akan mengecewakan kalian, bisa saja ketika layar disentuh tidak respon dengan baik atau masalah-masalah yang lainnya.

Untuk mengecek keaslian LCDnya, silahkan ketikkan kode *#0*# pada layar. Jika sudah maka akan muncul secara langsung LCD TEST seperti gambar di bawah, jika layar hp sama seperti gambar, berarti hp Samsung tersebut asli, sebaliknya jika tidak sama atau tidak muncul apa-apa, berarti palsu.
Kode Hp Samsung Android Semua Tipe Yang Wajib Kalian Ketahui


3 kode IMEI Samsung

Apa itu IMEI? Saya jelaskan secara gampangnya aja ya. IMEI adalah indentitas sebuah hp atau tanda pengenal. Dengan kode IMEI kita bisa melacak keberadaan hp kita yang hilang dan juga mengetahui tingkat kualitas hp yang kita miliki.

Untuk mengetahui kode IMEI Samsung, silahkan ketik *#06# di layar, maka akan segera muncul kode IMEI, kodenya berupa angka sebanyak 12 digit. Bila perlu catat kode tersebut untuk jaga-jaga jika hp kalian dicuri seseorang.

Itulah Kode Hp Samsung Android Semua Tipe Yang Wajib Kalian Ketahui, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon