1/4/18

2 Cara Menyimpan Video Dari Instagram, Tanpa dan Dengan Aplikasi

Bagaimana cara menyimpan video dari Instagram? Itulah pertanyaan yang akan muncul di benak pengguna IG saat melihat sebuah video yang menarik dan ingin mendownloadnya, namun belum mengetahui caranya.

Sebenarnya dia bisa menanyakannya kepada orang-orang yang berada di sekitarnya, namun terkadang tidak ada satupun dari mereka yang bisa menjawabnya.

Oleh sebab itu, saya menulis postingan yang sedang kalian baca ini untuk membantu teman-teman yang belum bisa mendownload video Instagram yang sebenarnya sangat mudah sekali.

Untuk dapat menyimpan video di instagram ke galeri hp kalian, ada dua cara yang bisa kalian coba, boleh dicoba salah satunya saja atau kedua-duanya juga boleh. Yang pertama tanpa menggunakan aplikasi dan yang kedua menggunakan aplikasi video downloader for Instagram.

Berikut 2 Cara Menyimpan Video Dari Instagram


Cara Pertama# Tanpa Aplikasi: Melalui situs download video DownloadGram


Berikut langkah-langkahnya:
 1. Saya anggap kalian sekarang sudah masuk di IG dan berada pada video yang ingin kalian simpan. Pada langkah pertama, Silahkan ketuk titik tiga yang berada pada pojok bagian kanan atas video.
2 Cara Menyimpan Video Dari Instagram, Tanpa dan Dengan Aplikasi

 2. Kemudian ketuk "Salin Tautan".
2 Cara Menyimpan Video Dari Instagram, Tanpa dan Dengan Aplikasi

3. Setelah tautan kalian salin, silahkan keluar dari Instagram.

4. Sekarang kunjungi situs DownloadGram.
Silahkan masuk melalui link berikut: https://downloadgram.com

5. Setelah berada di situs DownloadGram, yang harus kalian lakukan adalah menempelkan tautan yang telah kalian salin tadi pada kolom yang tersedia.
Jika belum tau cara menempelkan tautan, berikut caranya:
  • Tekan dan tahan kolom sampai muncul 'Tempel'.
  • Setelah itu ketuk 'Tempel'.
  • Dengan demikian maka tautan telah tertempel pada kolom.

6. Selanjutnya ketuklah Download  (Unduh) yang berada tepat di bawah kolom untuk menempelkan tautan.


7. Sekarang saatnya mendownload videonya. Silahkan ketuk Download Video (Unduh Video) untuk mendownload.


8. Sekarang proses download sedang berlangsung. Tunggu sampai selesai.

Itulah cara yang pertama, yaitu melalui situs DownloadGram.

Cara kedua# Dengan aplikasi 'Saver Reposter for instagram'


1. Pertama-tama kalian harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu, nama aplikasi untuk download video instagram sudah saya sebutkan di atas yaitu 'Saver Reposter for instagram'. Aplikasi ini tidak berbayar alias gratis. Untuk ukuran downloadnya 8,6 MB. Silahkan download aplikasinya di Play Store lalu pasang di hp kalian. Atau bisa melalui link yang saya persiapkan.

Silahkan download aplikasi:
https://play.google.com/store/apps/details?id=com.skwirrl.instasaver



Setelah link yang saya sediakan Kalian klik, maka Kalian akan dibawa masuk ke Play Store, dan langsung menuju ke aplikasi yang saya maksudkan. Dan silahkan instal aplikasinya.
Saya mengarahkan Kalian ke Play Store untuk mendownload, karena aplikasi-aplikasi yang ada di sana merupakan aplikasi resmi yang terjamin keamanannya.

2. Sesudah aplikasinya terpasang di hp kalian, silahkan masuk ke Instagram. Cari video yang ingin kalian simpan. Setelah ketemu silahkan ketuk titik tiga yang berada di bagian pojok kanan atas seperti yang sudah saya sampaikan pada cara yang pertama tadi.

3. Masih sama dengan cara yang pertama, akan muncul beberapa pilihan. Pilih "Salin Tautan".

4. Jika aplikasinya sudah terpasang maka kalian akan di bawa masuk ke aplikasi secara otomatis. Silahkan gulir layar ponsel kalian ke bawah. Lalu pilih "SIMPAN VIDEO".
2 Cara Menyimpan Video Dari Instagram, Tanpa dan Dengan Aplikasi

5. Setetah mengetuk "SIMPAN VIDEO" maka dalam sekejap video akan tersimpan ke galeri hp kalian. Proses menyimpanan dengan menggunakan aplikasi ini lebih cepat dibandingkan dengan cara yang pertama.

Bagaimana, pilih yang mana? Kalau saran saya sih, pilih cara yang kedua saja, karena proses penyimpanannya lebih cepat jika dibandingkan dengan cara yang pertama. dan selama ini saya lebih sering menggunakan cara yang kedua.

Baca juga;

Demikianlah yang bisa saya bagikan kepada kalian yakni 2 cara menyimpan video dari instagram, tanpa dan dengan aplikasi. Semoga bermanfaat.

5 komentar

Ketika selesai download menggunanakan drewdown,trus hasil download mau qta upload di status WA menjadi 2 bagian, bagian yg kedua videonya mjd layback...kenapa ya...???

Kemaren sempat coba satu cara dan worked. Tapi lupa lagi alhasil ketemu artikel agan dan ternyata sangat membantu , Makasih ilmunya gan, Salam Hangat

kalau videonya gk menyertakan link salin tautan min?

Halo gan, jika link salin tautan video tidak ada, ada solusi untuk agan, yaitu dengan cara merekam videonya menggunakan perekam layar. Untuk solusi lain, hingga saat ini admin belum menemukannya. Dari beberapa percobaan yang telah admin lakukan baru satu solusi yang admin temukan.
Thank's.


EmoticonEmoticon