1/9/18

Cara Membaca Pesan WhatsApp Yang Telah Dihapus

Bagaimana cara agar dapat membaca pesan yang sudah dihapus pada WhatsApp? Sebuah pertanyaan yang kerap kali timbul setelah adanya fitur baru di aplikasi WhatsApp.

Sebagaimana yang Kita ketahui, beberapa waktu yang lalu pihak pengembang aplikasi WhatsApp menambahkan sebuah fitur baru. Fitur tersebut adalah pesan yang telah terkirim ke orang lain dapat dihapus/ditarik kembali.

Dengan hadirnya fitur terbaru WhatsApp ini, ada keuntungan dan kerugian yang bisa Kalian rasakan.

Keuntungannya yaitu saat Kalian tidak sengaja mengirim pesan ke grup atau orang lain, Kalian dapat menghapusnya sebelum dilihat siapapun. Misalnya Kalian mau ngirim chat kepada pacar yang berisi kata-kata agak alay, tapi chat alay tersebut ternyata terkirim ke grup yang beranggotakan rekan-rekan guru. Betapa malunya Kalian kalau tidak bisa dihapus, esok hari bisa digojloki habis-habisan saat ngantor. Untungnya sudah ada fitur ini, tidak jadi malu akhirnya.

Dan kerugiannya adalah membuat Kalian sering penasaran. Kalian pasti dibikin penasaran kan setiap kali ada chat yang sudah dikirim, akan tetapi si pengirim telah menghapusnya sebelum Kalian sempat membacanya.

Nah, oleh sebab itu, agar Kalian tidak penasaran terus, kalian harus dapat mengembalikan isi pesan yang sudah terhapus di WhatsApp dengan cara yang saya sampaikan di bawah.
Cara Membaca Pesan WhatsApp Yang Telah Dihapus


Berikut Cara Membaca Pesan WhatsApp Yang Telah Dihapus


Agar dapat mengetahui isi pesan WhatsApp yang telah dihapus oleh orang yang mengirimnya, Aplikasi gratisan yang bernama Recent Notification harus sudah terpasang pada smartphone Kalian. Aplikasi tersebut bisa diunduh di Play Store, dengan ukuran download yang sangat ringan yakni hanya 1,6 MB saja.

Jadi, langkah pertama yang harus Kalian lakukan adalah mendownload dan menginstall aplikasi Recent Notification.
Silahkan download aplikasinya melalui link berikut : https://goo.gl/iKxEPu .

Setelah Kalian mengeklik link yang sudah saya sediakan tadi, kalian akan dibawa ke Play Store dan langsung menuju ke aplikasi yang saya maksudkan. Tampilannya seperti gambar di bawah.
Cara Membaca Pesan WhatsApp Yang Telah Dihapus


Setelah menginstall, silahkan buka aplikasinya.
Saat Kalian buka, aplikasinya akan meminta izin, silahkan izinkan agar dapat digunakan pada smartphone Kalian.

Sekarang Kalian dapat membaca setiap pesan yang sudah dihapus pada WhatsApp. Jika ada pesan yang ditarik kembali oleh pengirimnya, maka keluarlah dari WhatsApp, lalu buka aplikasi Recent Notification, maka pesannya akan muncul di situ.

Sangat mudah bukan? Sangat mudah dan simpel banget.

Catatan:
Dengan aplikasi ini Kalian hanya bisa melihat pesan text/tulisan saja. Selain pesan text, seperti gambar, audio, video, dan lainnya yang sudah terhapus tidak dapat dilihat.
Pesan text yang dapat dilihat hanya 100 karakter pertama, selebihnya tidak dapat diketahui isinya.

Baca juga;

Penutup
Demikianlah Cara Membaca Pesan WhatsApp Yang Telah Dihapus, yakni dengan menggunakan aplikasi Recent Notification. Jika kalian berhasil dengan trik yang saya sampaikan ini, jangan lupa bagikan ke teman-teman Kalian ya... Semoga bermanfaat dan Terima kasih.


EmoticonEmoticon