3/27/18

Cara Mengecilkan Ukuran Video di Android Dengan Mudah

Ketika pengguna WhatsApp ingin mengirim video yang berukuran besar via WhatsApp, maka video tersebut tidak akan bisa terkirim dengan cepat kecuali dengan cara mengecilkan ukuran video terlebih dahulu.

Setelah mengurangi ukuran video, sehingga ukurannya menjadi lebih kecil, maka video akan dapat terkirim dengan cepat.

Nah, bagi Kalian yang ingin mengecilkan ukuran video, meskipun tujuan Kalian tidak untuk dikirim ke teman melalui WA, melainkan dengan tujuan lain, misalnya saja memperkecil video untuk di upload di Youtube atau yang lainnya, silahkan simak uraian saya di bawah.

Berikut Cara Mengecilkan Ukuran Video di Android Dengan Mudah


Agar dapat mengurangi ukuran video di android, tidak bisa Kalian lakukan tanpa dengan bantuan sebuah aplikasi. Jadi, Kalian harus memasang sebuah aplikasi untuk mengkompres video. Dan aplikasinya tersedia di Play Store.

Dan saya sudah persiapkan linknya di bawah. Aplikasi yang saya rekomendasikan kepada Kalian ini merupakan aplikasi kompres video terbaik. Dan penggunaannya juga sangat mudah.

Pada gambar di atas bisa Kalian lihat, itu merupakan screnshoot dari hasil kompresan saya, yang mana saya telah berhasil mengkompres video yang berukuran besar yang awal mulanya berukuran 114.4 MB menjadi 9.95MB , berkurang sebanyak 104.45 MB.

Silahkan download aplikasi ;
https://goo.gl/PA7Moq



Setelah aplikasinya terpasang di hp Kalian, silahkan ikuti langkah-langkah penggunaannya.

Inilah langkah-langkahnya :
  • Silahkan masuk ke aplikasi.
  • Setelah itu, ketuk Pangkas & Kompres.
  • Kemudian Kalian akan di bawa ke folder penyimpanan video Kalian. Silahkan ketuk folder tempat video yang ingin dikompres. Lalu pilih video yang ingin dikompres.
  • Setelah memilih video, silahkan ketuk ikon untuk menyimpan yang berada di bagian pojok kanan atas.
  • Lalu ketuk SimpankeGaleri.
  • Setelah mengetuk SimpankeGaleri, proses kompresi segera berlangsung, tunggu sampai selesai. Pada saat proses kompresi berlangsung, Kalian dapat keluar dari aplikasi untuk melakukan aktifitas yang lain (chatingan, fb-an, dll) . Dan apabila sudah selesai, kalian akan dibawa masuk kembali ke aplikasi secara otomatis.


Demikianlah Cara Mengecilkan Ukuran Video di Android Dengan Mudah, semoga bermanfaat.

1 komentar so far


EmoticonEmoticon