5/31/18

Dampak Negatif Game Online Mobile Legends bagi Pemainnya

Mobile Legends merupakan game online yang saat ini sedang populer. Sebagiamana game lainnya, supaya bisa memenangkan sebuah pertandingan Kalian harus bekerja sama dengan anggota tim lainnya. Seperti yang telah Kalian ketahui, biasanya game akan membuat kecanduan pemainnya, tak terkeculai game yang Kita bahas kali ini. Selain kecandun, ada beberapa kebiasaan buruk yang biasa dilakukan oleh para pemain Mobile Legends.

Dan beberapa akibat buruk dari bermain game online Mobile Legends telah kami tulis di bawah ini.
Dampak Negatif Game Online Mobile Legends bagi Pemainnya

Berikut adalah Dampak Negatif Game Mobile Legends bagi Pemainnya


 1. Lupa Waktu


Efek buruk dari bermain Mobile Legends yang pertama adalah lupa waktu. Terlalu asyik bermain game ini akan membuat pemainnya lupa segalanya agar bisa mencapai level yang lebih tinggi. Game yang satu ini memang membutuhkan pengorbanan fikiran, tenaga, dan ada juga yang sampai mengeluarkan uang dari kantongnya demi game ini.

Biasanya, dibutuhkan waktu sekitar 10 menit hingga 20 menit lebih untuk satu kali main game ini. Tinggal menghitung, dalam sehari Kalian memainkan game ini berapa kali.

 2. Mengabaikan sekitarnya.


Dampak buruk game online Mobile Legends yang kedua adalah mengabaikan sekitarnya. Kalian tentu telah mendengar istilah "Internet membuat yang jauh semakin dekat, dan yang dekat kian menjauh". Istilah ini kayaknya sudah dialami oleh para pemain Mobile Legends, sebab layar hp akan lebih diperhatikan oleh mereka dari pada orang-orang yang berada disekitarnya, padahal berada di satu tempat yang sama.

 3. Kehilangan jam tidur berharga


Malam hari merupakan waktu yang biasanya dipilih oleh pemain Mobile Legends untuk beraksi, sebab saat pagi hingga sore hari mereka masih sibuk dengan kegiatan sekolah maupun pekerjaan-pekerjaan yang lain. Kebanyakan dari mereka tidak menyadari bahwa mereka telah bermain hingga larut malam. Padahal malam hari adalah waktu yang tepat untuk beristirahat (jam tidur berharga).

 4. Bertengkar dengan pasangan


Untuk Kalian yang sudah berpasangan, baik itu masih berpacaran atau telah menikah, Kalian pasti sering bahkan lupa untuk memberikan perhatian pada pasangan karena terlalu asyik bermain Mobile Legends.

Sebab tidak mendapatkan perhatian, hal yang sama juga bisa dilakukan pasangan Kalian yang kesel. Bahkan pertengkaran pun bisa saja terjadi dan tidak dapat dihindari, sebab game online ini.

 5. Berperilaku agresif


Orang-orang yang sering game online akan cenderung berperilaku agresif. Rasa kesal yang diakibatkan oleh kekalahan yang dialami adalah salah satu pemicunya. Biasanya mereka akan melakukan tindakan agresif akibat dari kekalahannya. Seperti, perkataan kotor keluar dari mulut mereka, memukul-mukul benda yang ada disekitarnya, bahkan ada juga yang membanting hp mereka.

Dan game ini adalah game yang berbasis perkelahian. Secara tidak sadar, dunia game akan mereka samakan dengan dunia nyata. Perilaku agresif pun akan timbul sedikit demi sedikit

Apabila hal tersebut terus menerus terjadi, tentu akan mejadi kebiasan buruk yang akan melekat dalam diri mereka.

Itulah beberapa Dampak Negatif Game Mobile Legends bagi Pemainnya, cukup sekian dan terima kasih.


EmoticonEmoticon