5/29/18

Jangan Menggunakan (menginstal) Aplikasi Bajakan di Hp Kalian | BAHAYA !!!

Pernahkah Kalian menggunakan aplikasi bajakan? Misalnya aplikasi bajakan WhatsApp (WA), atau aplikasi bajakan android lainnya.
Ada tiga kemungkinan jawaban dari pertanyaan tersebut, yaitu;
 1. Pernah.
 2. Sekarang sedang menggunakannya.
 3. Belum pernah.

Jika pernah, mungkin Kalian sudah merasakan dampaknya.
Jika sedang menggunakannya, saya sarankan untuk mencopot aplikasi tersebut dari perangkat Kalian.
Jika belum pernah menggunakannya, jangan pernah ikuti jejak orang-orang yang pernah memasang aplikasi bajakan.
Jangan Menggunakan (menginstal) Aplikasi Bajakan di Hp Kalian | BAHAYA !!!

Mengapa saya menyarankan untuk mencopot aplikasi bajakan dari perangkat orang yang sedang sedang menggunakannya? Dan mengapa saya menyarankan untuk tidak sekali kali memakai aplikasi bajakan bagi orang yang pernah menggunakannya?

Perlu Kalian ketahui (bagi yang belum tahu) bahwa aplikasi bajakan bisa membawa dampak negatif terhadap orang menggunakannya, dan juga perangkat yang terpasangi aplikasi bajakan.

Perhatikan ! Bukan hanya perangkat, diri Kalian pun juga bisa merasakan dampak negatifnya.

Apa sajakah dampak negatif (bahaya) aplikasi bajakan?

Sebelum saya jelaskan apa saja dampak negatifnya, saya akan menjelaskan sedikit tentang pengertian apliksai bajakan. Barangkali masih ada yang belum tahu apa itu aplikasi bajakan.

Apa yang dimaksud dengan aplikasi bajakan?

Aplikasi bajakan adalah aplikasi bajakan adalah aplikasi yang ilegal (tidak resmi). Aplikasi yang telah dibongkar dan diotak-atik oleh hacker (biasanya aplikasi yang diotak-atik adalah aplikasi berbayar). Sehingga menjadikan aplikasi berbayar bisa didownload langsung dan dipakai tanpa harus membayar.
(Kurang lebihnya seperti itu ).

Setelah sedikit tau apa itu aplikasi bajakan, sekarang akan saya jelaskan dampak negatif (bahaya) dari aplikasi bajakan.

Bukan hanya dampak negatifnya saja yang akan saya jelaskan. Saya juga akan menjelaskan bagaimana para hacker membajak sebuah aplikasi.

Berikut cara hacker membajak aplikasi dan dampak negatif (bahaya) aplikasi bajakan terhadap perangkat dan penggunanya

 1. Cara yang pertama yaitu aplikasi resmi dibongkar oleh si hacker, lalu kode-kode yang ada di dalam aplikasi tersebut dirubah . Dan juga, kode-kode tersembunyi bikinan mereka ditaruh di dalam aplikasi tersebut. Dengan begitu, fungsi asli dari aplikasi tersebut berubah. Sehingga para hacker bisa dengan mudah memata-mataimu, mencuri data-datamu, misalnya kata sandi akun, kartu kreditmu, dll. Jadi, jika Kalian pernah mendengar ada nasabah bank yang dibobol kartu kreditnya, itu bisa jadi bermula dari aplikasi bajakan yang mereka pakai.
 2. Cara yang kedua yaitu para hacker memakai patch, keygen, dan lain-lain. Yang mana virus-virus yang mematikan ada di dalam patch atau keygen. Dengan cara yang kedua ini lebih berbahaya dari cara yang kedua, karena mereka bukan hanya dapat mencuri datamu saja, mereka juga dapat merusak perangkat Kalian. Biasanya Kalian disuruh untuk mematikan antivirus (menutupi seluruh layar dan tidak bisa ditutup) pada saat akan memakai patch/keygen. Sehingga secara tidak sadar Kalian telah menjalankan patch/keygen di perangkat Kalian.

Selain 2 cara di atas, cara yang digunakan oleh para hacker masih banyak lagi.

Jadi, sebaiknya Kalian tidak usah memakai aplikasi bajakan. Pakailah aplikasi-aplikasi yang resmi. Jika aplikasinya berbayar tapi kamu belum ada uang untuk membelinya, silahkanlah menabung terlebih dahulu. Dari pada Kalian mengalami kerugian yang lebih besar.

Demikianlah info dari kami tentang aplikasi bajakan. Sekian dan terima kasih.


EmoticonEmoticon