7/19/18

Penyebab Kenapa Fitur Baru Instagram Tidak Muncul, dan Cara Mengatasinya

Pihak Instagram tiada henti-hentinya menghadirkan fitur-fitur baru yang bisa dinikmati oleh setiap pengguna Instagram. Dengan mengupdate aplikasi Instagram ke versi yang terbaru, maka si pengguna bisa menikmati fitur-fitur terbaru.

Namun terkadang ada beberapa pengguna yang tidak bisa menikmati fitur terbaru dari Instagram, karena fitur baru Instagram tidak muncul padahal aplikasi IG milik si pengguna sudah diupdate.

Nah, masalah Instagram sudah diupdate tapi tidak ada fitur baru, tentu ada sebabnya. Dan penyebabnya akan saya jelaskan di bawah. Dan bukan hanya penyebabnya saja yang akan saya jelaskan, saya juga akan menjelaskan solusinya.
Penyebab Kenapa Fitur Baru Instagram Tidak Muncul, dan Cara Mengatasinya

Berikut Penyebab Fitur Baru Tidak Muncul di Instagram 


Ada 3 kemungkinan penyebab fitur baru Instagram tidak muncul padahal sudah diupdate. Ketiganya yaitu:

  • Aplikasi Instagram milik Kalian menjadi error setelah Kalian mengupdatenya ke versi terbaru. Entah itu mengupdate melalui Play Store, atau tanpa melalui Play Store. 
  • HP milik Kalian yang Kalian pasangi aplikasi  Instagram, spesifikasinya tidak support atau tidak mendukung IG versi terbaru. 
  • Berhubung pihak pengelola Instagram adalah manusia biasa. Bisa jadi penyebabnya adalah akibat dari kesalahan pihak Instagram sendiri.


Setelah Kalian tau penyebabnya, sekarang lanjut ke cara mengatasinya.

Berikut Cara Mengatasi Fitur Terbaru IG Tidak Muncul Meskipun Sudah Diupgrade


Ada empat solusi untuk Kalian, yang bisa Kalian coba salah satunya.

 1. Relogin Akun

Saya awali dari cara yang paling mudah dulu. Silahkan keluar (logout) dari Instagram, setelah itu masuk (login) kembali ke Instagaram. Jika fitur baru masih belum muncul, silahkan coba cara-cara selanjutnya.

 2. Instal Ulang Aplikasi 

Silahkan hapus/uninstal aplikasi Instagram yang sedang Kalian pakai saat ini. Jika sudah Kalian menghapusnya, silahkan download lagi aplikasi IG dari Play Store atau dari App Store. Kemudian buka IG hasil download-an terbaru, lalu masuk/login dengan akun Kalian.

 3. Reset HP

Yang ketiga, Kalian bisa mencoba untuk mereset HP Kalian, untuk menghapus cache menumpuk yang tersembunyi. Cache yang menumpuk di HP Kalian, mungkin saja menjadi biang keroknya. Nah, dengan mereset hp, cache yang menumpuk akan terhapus secara otomatis.

Namun apabila Kalian mereset hp Kalian, maka data-data yang tersimpan di hp Kalian akan hilang. Seperti seluruh chatingan WhatsApp Kalian, dll.
Jika Kalian tidak ingin data-data di hp Kalian hilang, silahkan bersihkan cache yang tersembunyi dengan cara yang sangat mudah dan nggak ribet, dengan sekali klik cache yang tersembunyi akan terhapus seluruhnya, yakni dengan menggunakan aplikasi pembersih cache, seperti Clean Master, Super Cleaner, Phone Cleaner, atau yang sejenisnya.


 4. Mengganti HP

Sebagimana yang sudah saya sebutkan di atas, spesifikasi HP juga mempengaruhi.  Tidak ada salahnya kan, jika Kalian mengganti HP Kalian dengan HP baru yang memiliki spesifikasi yang lebih tinggi.

Baca Juga ;

Mudah-mudahan dengan solusi yang sampaikan di atas, fitur terbaru dari Instagram yang belum muncul di IG Kalian, misalnya IG Kalian tidak muncul fitur Ask Me Qustion, IGTV, Stop Motion, dll, bisa muncul di IG Kalian.

Cukup sekian dari saya mengenai Penyebab Kenapa Fitur Baru Instagram Tidak Muncul, dan Cara Mengatasinya, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon