8/28/18

Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android Sering Restart Sendiri

Ketika Kalian memiliki sebuah hp android yang sering mati kemudian hidup sendiri atau bisa disebut restart sendiri, tentu rasa kesal akan muncul pada diri Kalian.

Nah, agar rasa kesal tidak terus-terusan muncul pada diri Kalian, maka Kalian perlu mengetahui penyebab hp restart terus, agar supaya Kalian bisa mengatasi masalah hp  yang menjengkelkan tersebut.

Dan tulisan saya ini akan menjelaskan mengenai penyebab hp restart sendiri secara berulang-ulang, serta apa saja langkah yang harus Kalian lakukan untuk memperbaiki hp android Kalian yang restart terus-menerus.
Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android Sering Restart Sendiri

Berikut Penyebab HP Android Sering Restart Sendiri


  • Adanya kerusakan yang terjadi pada sistem android, atau sistem android handphone Kalian ada bagian yang hilang.
  • Hp Android Kalian mengalami crash dengan aplikasi yang terpasang, karena adanya aplikasi yang tidak compatible terhadap sistem android yang ada pada hp Kalian. Sehingga bisa mengakibatkan hp android sering restart sendiri.
  • Sistem android tidak sesuai dengan fungsinya dikarenakan adanya kekeliruan pada pengaturan sistem android.
  • Ada sebagian atau beberapa sistem aplikasi android yang tidak berfungsi dengan baik.
  • RAM dan prosesor terlalu terbebani, yang disebabkan oleh aplikasi yang terpasang pada hp android Kalian terlalu banyak.
  • Cache atau file sampah yang tertinggal (tersimpan) di hp android Kalian terlalu banyak. Yang disebabkan oleh beberapa hal. Salah satu sebabnya yaitu salah saat menghapus aplikasi.
  • Sistem android pada hp Kalian digerogoti oleh virus yang menyerang hp android Kalian.
  • Sistem android hp Kalian sudah waktunya untuk di perbarui ke versi terbaru atau diupgrade.


Berikut Cara Mengatasi HP Android Sering Restart Sendiri


  • Silahkan periksa settingan hp android Kalian. Kemungkinan ada pengaturan yang kurang tepat atau salah, akibat dari penyettingan yang terakhir Kalian lakukan. Apabila memang ada settingan yang salah, maka pengaturan harus Kalian kembalikan seperti semula.
  • Silahkan periksa seluruh aplikasi pada handphone android Kalian yang sering restart sendiri, periksa aplikasi yang telah terpasang di hp android Kalian. Entah itu aplikasi yang baru saja kalian pasang, ataupun aplikasi yang sudah lama terpasang. Mungkin saja Kalian baru saja memasang sebuah aplikasi yang tidak compatible terhadap sistem android Kalian atau aplikasi yang sudah lama terpasang perlu untuk diperbarui. Apabila memang ada aplikasi baru yang tidak compatible, maka silahkan uninstal aplikasi tersebut, kemudian restart hp android Kalian.
  • Pasang antivirus pada hp Kalian, lalu scan hp android Kalian secara keseluruhan.
  • Silahkan hapus cache/file sampah tersembunyi yang telah menumpuk pada hp Kalian dengan memakai aplikasi pembersih cache, Silahkan download aplikasi : bit.ly/2okA9Wk
  • Silahkan lakukan factory reset pada hp Kalian yang restart sendiri terus. Apabila Kalian belum mengetahui bagaimana cara melakukan factory reset, silahkan cara informasi mengenai cara di internet. Banyak yang membahas bagaimana cara melakukan factory reset di internet.


Dari kelima cara mengatasi yang telah saya sebutkan di atas, cara ke-empat dan cara yang ke-lima merupakan cara yang terampuh. Namun saya sarankan kepada Kalian untuk menggunakan cara yang ke-empat terlebih dahulu, karena jika Kalian menggunakan cara yang ke-lima maka data-data yang ada pada hp Kalian akan hilang semuanya. Akan tetapi jika cara yang ke-empat yang Kalian pilih, Kalian hanya perlu mendownload sebuah aplikasi. Dan jika Kalian telah melakukakan cara yang ke-empat akan tetapi masalah hp Kalian masih saja restrart sendiri terus, barulah cara yang ke-lima yang harus Kalian gunakan.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan tentang Penyebab dan Cara Mengatasi HP Android Sering Restart Sendiri, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon