9/1/18

Cara Download Video Facebook di Hp Android, Tanpa Aplikasi serta Menggunakan Aplikasi

Tags

"Gimana sih cara download video Facebook ?"  Pertanyaan yang sedemikian ini mungkin saja akan dilontarkan oleh seseorang yang baru saja menggunakan fb (bisa juga disebut seorang pengguna pemula fb) kepada temannya atau orang lain, saat ia melihat video yang ada di fb, dan ia ingin menyimpan video fb yang ia lihat tersebut ke galeri penyimpanan, namun ia tidak tau bagaimana caranya.

Namun, bukan berarti semua pengguna lama sudah tau cara save video di Facebook. Pasti ada beberapa diantara pengguna lama yang masih belum tau juga.

Baiklah, bagi Kalian yang masih belum tau cara download video fb di Android, entah itu Kalian adalah pemula ataupun pengguna lama fb, saya akan menyampaikan caranya di bawah.

Seperti yang sudah saya tulis pada judul di atas, cara yang saya tulis untuk Kalian ini tanpa menggunakan aplikasi dan juga menggunakan aplikasi. Jadi, bagi Kalian yang tidak ingin repot-repot mendownload sebuah aplikasi tambahan untuk mengunduh video fb, silahkan pilih cara yang pertama. Namun, perlu Kalian ketahui bahwa cara kedua merupakan cara yang paling mudah dan nggk ribet.

Berikut Cara Download Video Facebook di Hp Android


Pertama# Tanpa Aplikasi Tambahan | Melalui Situs Download Video Facebook Online


  1. Silahkan buka Facebook Kalian.
  2. Setelah Facebook Kalian terbuka, silahkan cari video fb yang ingin Kalian download.
  3. Apabila Kalian sudah menemukan video yang ingin diunduh, silahkan ketuk titik tiga yang berada di pojok kanan atas video fb tersebut.
  4. Kemudian akan muncul banyak pilihan, silahkan ketuk Salin Tautan yang berada paling bawah diantara pilihan yang tersedia.
  5. Setelah menyalian tautan video, silahkan tutup atau keluar dari Facebook Kalian.
  6. Sekarang masuklah ke situs download video Facebook online yang bernama DreDown. Silahkan masuk melalui link berikut : https://www.dredown.com/facebook
  7. Setelah berada di situs download video Facebook online tersebut, silahkan pastekan tautan yang telah Kalian salin tadi pada kolom yang tersedia.
  8. Apabila tautan telah Kalian pastekan / tempelkan, silahkan ketuk Dredown.
  9. Lalu Kalian akan diminta untuk memilih kualitas video. Silahkan ketuk salah satu pilihan yang tersedia.
  10. Setelah itu tunggu sebentar sampai video fb tersebut terdownload.
  11. Selesai.


Itulah cara mengunduh video di fb tanpa aplikasi. Akan tetapi terkadang ada beberapa kasus, yang mana setelah mengetuk titik tiga (langkah ke-tiga) Salin Tautan tidak muncul. Jika memang Salin Tautan tidak mau muncul, maka solusinya adalah dengan menggunakan cara yang kedua.

Kedua# Dengan Aplikasi Video Downloader for Facebook

Sebelum saya menjelaskan langkah-langkah download video fb, silahkan download aplikasi video downloader for Facebook terlebih dahulu. Link video downloader for facebook apk telah saya saya sediakan di bawah.
Silahkan download aplikasi:
https://play.google.com/store/apps/details?id=fb.video.downloader

Jika aplikasi video downloader for Facebook sudah Kalian download, inilah langkah-langkah menggunakan video downloader for facebook apk:

  1. Silahakan buka apliksai downloader for facebook.
  2. Setelah terbuka, silahkan ketuk GOT IT.
  3. Setelah mengetuk GOT IT, silahkan ketuk BROWSE FACEBOOK.
  4. Lalu masuklah dengan akun Facebook Kalian.
  5. Setelah berhasil masuk, silahkan cari video fb yang akan Kalian save.
  6. Apabila sudah ketemu, silahkan ketuk pada area video.
  7. Setelah mengetuk pada area video, maka tiga pilihan langsung muncul pada layar. Silahkan pilih DOWNLOAD.
  8. Setelah mengetuk download, maka video fb akan segera tersimpan ke galeri.


Sebagaimana yang yang sudah saya sebutkan pada pembukaan di atas, cara kedua ini nggak ribet, karena tanpa perlu keluar masuk fb Kalian. Jika memang aplikasinya sudah terpasang, Kalian hanya perlu melalui 2 langkah saja. Yakni: 1. ketuk video. 2 ketuk download. Beres.

Demikianlah Cara Download Video Facebook di Hp Android, Tanpa Aplikasi serta Menggunakan Aplikasi, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon