The Sims 4 Akan Free To Play! Berikut Ini Link Unduhannya

Carauhuy.com – Sesuai janji dari Electronics Arts (EA) bulan lalu, game The Sims 4 akhirnya bisa diunduh dan dimainkan secara gratis (free-to-play) mulai dari Selasa (18/10/2022).

“Mulai 18 Oktober 2022, The Sims 4 “base game” akan tersedia dan bisa diunduh secara gratis oleh semua pemain baru,” seperti janji dari EA bulan lalu, sebagaimana dikutip oleh Tim Carauhuy dari situs resmi EA.

Berdasarkan pantauan Tim Carauhuy, penggemar juga sudah bisa mengunduh game yang pertama kali dirilis pada 2 September 2014 ini secara gratis di PC ataupun konsol game. Sebelum bisa di unduh dan dimainkan secara gratis, para pemain biasanya harus membeli game The Sims 4 terlebih dahulu dengan harga paling murah Rp 239.000 untuk bisa memainkannya.

Berikut rincian platform serta link download The Sims 4 secara gratis:

  1. Link download The Sims 4 di PC melalui aplikasi EA atau Origin
  2. Link download The Sims 4 di Steam
  3. Link download The Sims 4 di PlayStation 4 dan PlayStation 5
  4. Link download The Sims 4 di Xbox Series X|S dan Xbox One

File unduhan lengkap dari The Sims 4 memiliki ukuran 11,09 GB. Akan tetapi, The Sims 4 di Xbox yang disertai EA Play memiliki ukuran file yang lebih besar, yaitu 12,82 GB. Perlu diperhatikan, The Sims 4 gratis ini hanya akan berisi “base game” saja, tidak termasuk dengan expansion dan DLC (downloadable content) lainnya.

Oleh karena itu, Simmers (sebutan untuk pemain The Sims) akan kehilangan berbagai pengalaman menarik yang biasa diberikan dalam Expansion Pack atau DLC. Cara lain untuk bisa merasakan pengalaman tersebuta adalah dengan membeli Expansion Pack dan DLC favoritnya secara terpisah. Contohnya, dengan membeli Cats & Dogs DLC, Simmers bisa memiliki peliharaan kucing atau anjing untuk menemani the Simmers berpetualang di dunia The Sims.

Selain The Sims 4 yang dibuat menjadi format free-to-play atau gratis, EA juga memberikan hadiah “Desert Luxe Kit” kepada pemain yang membeli The Sims 4 base game pada periode 14 September hingga 17 Oktober.

Pada 18 Oktober, pemain The Sims 4 yang menjadi membership EA Play dan EA Play Pro juga akan menerima pembaruan yang akan meningkatkan experience saat bermain. Contohnya, pemain yang berlangganan EA Play akan mendapatkan The Sims 4 Get To Work Expansion Pack. Sedangkan pemain yang berlangganan EA Play Pro akan mendapatkan The Sims 4 Get To Work Expansion Pack dan The Sims 4 Toddler Stuff Pack.

EA juga menjadwalkan akan menggelar “Behind The Sims Summit” pada 19 Oktober 2022 pukul 12.00 WIB, di saluran YouTube dan Twitch The Sims. Panggung itu disiapkan untuk mengungkap perkembangan terkini dari game The Sims 4.

About Dardar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *