WhatsApp Premium Yang Berbeda Dari Biasanya Mulai Bermunculan

Carahuy.com – WhatsApp dan WhatsApp Business selama ini tersedia secara gratis. Sejumlah fiturnya juga dapat digunakan cuma-cuma tanpa biaya tambahan alias gratis. Akan tetapi praktik ini sepertinnya akan berubah jika bocoran terbaru tentang WA Premium itu terbukti.

Berdasarkan situs yang aktif membocorkan fitur WhatsApp, WABetaInfo. Aplikasi WA Bisnis dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru, akan tetapi berbayar. Fitur itu disebut dengan WhatsApp Premium yang merupakan paket berlangganan untuk menunjang komunikasi bisnis pengguna melalui WA Business.

Berdasarkan temuan dari WABetaInfo, WhatsApp Premium sudah diluncurkan oleh perusahaan ke pengguna WA Business versi beta, baik untuk Android maupun iOS di beberapa negara. Paket berlangganan ini tersedia sebagai opsi tambahan dari free WA Business . Akan tetapi kemungkinan biayanya akan berbeda di tiap negara. Lalu apa perbedaan WhatsApp Business berbayar (WA Premium) dengan WA biasa?

Satu Akun Bisa Dipasang di 10 Perangkat

WhatsApp Premium akan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih seperti cara yang lebih baik untuk menjangkau pelanggan, sampai peningkatan ketika menautkan WA Bisnis ke perangkat baru.

Tautan custom WhatsApp Premium(WABetaInfo)

Melihat dari gambar tangkapan layar (screenshot) yang dibagikan oleh WABetaInfo, akun WA Bisnis yang telah berlangganan WA Premium dapat memiliki tautan pendek yang unik dan bisa disesuaikan sesuai keinginan pengguna. Misalnya https://wa.me/mybusiness, atau tautan yang disesuaikan dengan nama toko agar lebih mudah diingat pelanggan.

Tautan itu nanti akan dapat diubah setiap 90 hari (3 bulan) sekali. Akan tetapi ketika paket WhatsApp Premium sudah habis atau kedaluwarsa, maka tautan custom itu sudsah tidak berlaku lagi.

Fitur lainnya yang ditawarkan WhatsApp Premium yaitu kemampuan untuk menautkan akun WhatsApp Business hingga ke 10 perangkat. Dengan demikian, pengguna akan lebih mudah mengelola obrolan, utamanya ketika satu akun menerima banyak obrolan dari pelanggan.

Sejauh ini WhatsApp Premium versi beta tersedia gratis untuk pengguna WA Bisnis tertentu. Untuk memastikannya, pengguna dapat membuka pengaturan (Settings) WhatsApp. Bila pengguna menemukan opsi WhatsApp Premium, maka dia telah memenuhi syarat untuk menggunakan paket tersebut, begitu juga sebaliknya.

Karena WhatsApp Premium merupakan paket opsional, berlangganan WhatsApp Premium tidak akan mengubah pengalaman penggunaan WA Bisnis. Selain itu, paket ini juga bisa dihentikan kapanpun melalui Play Store atau App Store. Sayangnya belum bisa diketahui kapan paket WhatsApp Premium akan tersedia dalam versi stabil.

About Dardar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *