4 Cara Mengatasi Penjelajahan IG Yang Tiba-Tiba Keluar Foto Atau Video Vulgar

Carauhuy.com – Baru-baru ini beberapa pengguna mengeluhkan halaman navigasi akun Instagram (IG) mereka tiba-tiba berubah, dipenuhi konten foto atau video vulgar, salah satunya diisi konten ibu-ibu yang sedang menyusui dengan payudara telanjang.

Masalah bermunculannya konten vulgar di Explore IG sepertinya tidak terjadi di semua akun pengguna. Kami belum melihat masalah ini dengan akun Instagram KompasTekno di ponsel Android dan iPhone. Itu tidak terjadi dengan semua akun pengguna, tetapi mengapa Explore IG tiba-tiba berubah? Browsing Instagram mencakup semua konten yang diunggah oleh pengguna lain (tidak harus saling mengikuti), baik konten berupa foto, video, atau gulungan.

Instagram memiliki algoritma untuk menampilkan konten dalam navigasi. Instagram biasanya menampilkan berbagai konten di navigasi Anda, tergantung pada aktivitas atau minat Anda pada konten yang Anda cari. Misalnya, jika pengguna menyukai atau sering mengomentari postingan yang berkaitan dengan hewan peliharaan seperti kucing, halaman navigasi IG sebagian besar akan diisi dengan konten foto atau video tentang kucing.

Menggunakan algoritma ini bisa menjadi masalah konten vulgar untuk Explore IG yang muncul entah dari mana karena pengguna tertarik (baik sengaja atau tidak) untuk mengunggah foto atau video dengan konten vulgar. Untuk itu, bagaimana cara menghapus navigasi di Instagram tempat konten vulgar muncul? Pelajari cara mengubah navigasi Instagram Anda dengan konten yang tidak diinginkan.

Cara Mengubah Penjelajahan Instagram Anda Yang Menampilkan Konten Vulgar

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan adalah menghapus history browsing kamu dari aplikasi Instagram. Metode ini berguna untuk memulihkan preferensi konten penelusuran Instagram Anda, yang juga dicari oleh aktivitas pencarian Anda.

1. Hapus riwayat pencarian

Ilustrasi cara menghapus riwayat pencarian Instagram untuk mengubah preferensi penjelajahan

Untuk menghapus riwayat penjelajahan Anda, lakukan hal berikut:

  • Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah menghapus riwayat pencarian di aplikasi Instagram.
  • Cara ini berguna untuk mengembalikan preferensi konten Explore Instagram yang juga diambil dari aktivitas pencarian.
  • Untuk menghapus riwayat pencarian, caranya adalah sebagai berikut: Buka halaman profil Instagram.
  • Klik ikon garis tiga yang berada di pojok kanan atas halaman profil Instagram.
  • Setelah itu, klik menu pengaturan “Aktivitas Anda” dan pilih opsi “Pencarian Terbaru”.
  • Selanjutnya, bakal muncul daftar riwayat pencarian di Instagram.
  • Terakhir, klik opsi hapus semua riwayat pencarian.

2. Batasi konten-konten yang tidak diinginkan

Ilustrasi cara membatasi konten yang tidak diinginkan.

Pengguna dapat membatasi diri untuk mencegah penjelajahan Instagram terus-menerus menampilkan berbagai konten yang tidak diinginkan, termasuk konten vulgar:

  • Buka halaman Explore IG
  • Buka konten foto atau video yang dirasa tidak berminat untuk dilihat lagi
  • Pada konten tersebut, klik ikon titik tiga dan pilih opsi “Not interested” atau “Tidak tertarik”.
  • Selanjutnya, konten tersebut bakal dihilangkan dari halaman Explore Instagram milik pengguna dan muncul pesan bahwa aplikasi tidak akan menayangkan lagi konten serupa.

3. Batasi konten sensitif

Ilustrasi cara membatasi konten sensitif, seperti konten vulgar, agar lebih sedikit tayang di Explore IG.

Khususnya, untuk konten sensitif seperti konten vulgar, Anda dapat membatasi siaran yang difokuskan pada halaman navigasi IG. Untuk membatasi konten sensitif:

  • Buka halaman profil Instagram
  • Klik ikon garis tiga yang berada di pojok kanan atas halaman profil Instagram.
  • Setelah itu, pilih menu “Pengaturan” dan klik opsi “Akun”.
  • Kemudian, gulir ke bawah dan pilih opsi “Kontrol konten sensitif”.
  • Terakhir, pilih opsi “Less” atau “Lebih sedikit” untuk mengurangi tayangan konten sensitif yang muncul di Explore IG.

4. Memperbarui versi aplikasi Instagram

Selain ketiga cara di atas, ada satu cara lagi yang patut dicoba. Dengan kata lain, memperbarui versi aplikasi Instagram. Pertama-tama, masalah Explore IG yang tiba-tiba berubah untuk menampilkan konten tertentu bukanlah hal baru. Pantauan tim Carauhuy, Explore IG mengalami perubahan mendadak, yang juga terjadi pada akhir Juni tahun lalu. Namun, saat itu, Explorer IG menampilkan konten tentang lanskap dan foto, bukan konten vulgar.

Konten juga menggantikan konten yang biasanya ditampilkan di Explore IG. Juru bicara Meta saat itu memberi tahu KompasTekno jika ada pembaruan pada beberapa fitur pengiriman konten yang ‘rekomendasi’. Proses pembaruan fitur ini dapat mempengaruhi pengguna yang belum memperbarui aplikasi Instagram mereka. Oleh karena itu, kemungkinan Explorer IG tiba-tiba berubah untuk menampilkan konten vulgar juga bisa disebabkan oleh pembaruan fitur.

Jadi, jika Anda mengalami masalah ini, coba perbarui versi aplikasi Instagram Anda melalui Google Play Store (ponsel Android) atau App Store (iPhone). Demikian 4 Cara Mengatasi Penjelajahan IG Yang Tiba-Tiba Keluar Foto Atau Video Vulgar dari Tim Carauhuy. Semoga tutorial dari kami bisa membantu Anda yang masih bingung bagaimana Cara Mengatasi Penjelajahan IG Yang Tiba-Tiba Keluar Foto Atau Video Vulgar. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai akhir, sampai ketemu di tutorial selanjutnya dan semoga bermanfaat.

About Dardar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *