Cara Log Out Akun YouTube Dari Perangkat Lain Lewat PC Dan Smartphone

Carauhuy.com – Ketika hendak menggunakan atau mengakses YouTube, pengguna dapat masuk (log in) menggunakan akun Google mereka.

Hal ini dilakukan agar YouTube bisa mempelajari perilaku pengguna, termasuk mengetahui preferensi video, menyimpan histori, hingga menyajikan rekomendasi video. Dalam beberapa kasus tertentu, terdapat sejumlah pengguna yang ingin log out akun YouTube dari perangkat lain. Alasannya bisa beragam. Misalnya, laptop pribadi pengguna sedang dipinjam atau digunakan oleh orang lain.

Apabila orang lain itu membuka laman YouTube, maka ia bisa melihat hasil pencarian serta rekomendasi video yang disajikan di akun YouTube Anda. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Sebab, Anda dapat keluar (log out) akun YouTube di perangkat lain melalui PC, laptop, hingga HP Android.

Caranya, Anda perlu log out dari akun Google yang terhubung dengan situs atau aplikasi YouTube di perangkat Anda. Dengan demikian, orang lain yang sedang menggunakan perangkat Anda tidak bisa mengakses akun YouTube pribadi Anda.

Cara logout akun YouTube dari perangkat lain hanya memerlukan beberapa langkah singkat, yang bisa disimak sebagai berikut:

Cara logout akun YouTube dari perangkat lain lewat PC dan laptop

  1. Akses situs YouTube melalui tautan berikut.
  2. Klik foto Profil di pojok kanan atas.
  3. Pilih opsi “Sign Out”.
  4. Anda sudah berhasil log out YouTube dari akun Google yang sebelumnya digunakan.
  5. Pada laman selanjutnya, Anda bisa menekan opsi “Continue” apabila ingin kembali menggunakan YouTube tanpa terhubung ke akun Google.

Cara logout akun YouTube dari perangkat lain lewat Android

  1. Buka menu “Settings/Pengaturan”.
  2. Tekan menu “Google” dan pilih akun Google.
  3. Klik opsi “Google” > pilih akun Google yang diinginkan.
  4. Pilih opsi “More” > “Remove Account”.
  5. Anda berhasil log out YouTube dari akun Google yang sebelumnya digunakan.

Perlu diperhatikan bahwa cara di atas dilakukan dengan menggunakan smartphone Redni Note 8 yang menjalankan sistem operasi Android 9 yang berlapis antarmuka MIUI 11.

Bukan tidak mungkin langkah di atas akan sedikit berbeda dengan model dan sistem operasi HP Android yang lain. Namun, secara umum cara log out akun YouTube dari perangkat lain di HP Android mengunakan langkah-langkah yang hampir mirip.

Demikian cara Log Out Akun YouTube dari perangkat lain lewat PC dan Smartphone. Semoga tutorial ini bisa membantu Anda yang masih bingung bagaimana cara Log Out Akun YouTube dari perangkat lain lewat PC dan Smartphone. Sampai ketemu di tutorial berikutnya dan semoga bermanfaat.

About Dardar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *