Cara Mengatur Akun TikTok Agar Menjadi Private Account

Carauhuy.com – Media sosial adalah sebuah wadah untuk berbagi konten sesama pengguna medsos dengan dengan bebas. Saking bebasnya, orang asing bisa saja membagikan dan melihat postingan, foto, atau video yang Anda bagikan ke media sosial.

Nah oleh karena itu, agar privasi Anda lebih terlindungi dalam berbagai media sosial yang ada saat ini, salah satunya adalah TikTok. Tiktok memiliki fitur untuk mengunci profil pengguna alias menjadikan akun pengguna sebagai akun privat (Private Account). Jadi kelebihan dari menjadikan akun Anda menjadi akun privat adalah privasi Anda lebih terjaga dari orang-orang asing. Karena jika akun Anda menjadi akun privat maka hanya orang-orang yang dikenal atau yang menjadi “pengikut” (follower) saja yang bisa melihat konten-konten yang kita unggah.

Artinya, orang-orang asing yang tidak menjadi follower kita tidak akan bisa mengintip atau memata-matai kegiatan dan konten yang kita unggah sehari-hari dengan tujuan yang jahat. Lalu, bagaimanakah cara membuat akun TikTok menjadi akun privat (Private Account) agar tidak bisa dilihat oleh orang asing?

Cara Mengatur Akun TikTok Agar Menjadi Private Account

Cara mengatur akun TikTok agar menjadi Private Account (Carauhuy.com/BILL CLINTEN).
  1. Pertama-tama, kunjungi profil akun TikTok kita.
  2. Lalu, klik ikon “tiga garis bertumpuk” yang ada di sebelah kanan atas profil akun TikTok kita.
  3. Kemudian, pilih menu “Settings and privacy”.
  4. Selanjutnya, pergi ke menu “Privacy”.
  5. Di laman Privacy, pengguna akan menemukan berbagai opsi pengaturan mengenai privasi akun.
  6. Di sini, aktifkan menu “Private account”.
  7. Selesai, kita sudah berhasil mengunci profil atau akun TikTok kita.
Cara mengatur akun TikTok agar menjadi Private Account (Carauhuy.com/BILL CLINTEN).

Untuk melihat apakah akun TikTok kita sudah menjadi akun privat (Private Account) atau belum, pastikan sudah ada label “Private account” di bagian atas foto profil akun Anda, seperti yang ada pada gambar sebelah kanan di atas. Jika sudah ada, maka akun TikTok kita sudah tidak bisa lagi diintip oleh orang asing yang hanya ingin memata-matai kita dengan niat yang jahat.

Apabila suatu hari Anda ingin mengubah akun Tiktok Anda kembali menjadi akun publik yang bisa diakses siapapun, matikan menu “Private account” yang ada di halaman pengaturan Privacy tadi.

About Dardar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *