Cara Menukarkan Gift Card Tokopedia Dengan Mudah

Carauhuy.com – Gift card Tokopedia merupakan produk berupa kartu bernilai tertentu yang dikeluarkan oleh sebuah brand atau perusahaan. Gift card tersebut nantinya bisa ditukarkan dengan koin dan dapat digunakan sebagai pengganti uang saat melakukan transaksi pembelian.

Untuk menukarkan gift card tersebut, terdapat sejumlah ketentuan. Seperti gift card hanya dapat digunakan untuk pembelian atau transaksi pada toko yang mengeluarkannya, dan gift card berlaku dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Sistem pembelian dan penggunaan gift card ini adalah 1:1. Artinya, jika Anda membeli gift card senilai Rp100.000, maka Anda akan mendapatkan 100.000 coins. Secara sederhana, 1 IDR sama dengan 1 GoPay coins. Adapun jumlah minimal atau maksimal pembelian gift card yang bisa Anda beli adalah berkisar antara Rp10.000 sampai dengan Rp2.000.000. Anda bebas melakukan pembelian berapapun dengan minimal pembelian Rp10.000 dan tidak kurang dari Rp2.000.000.

Apabila Anda telah melakukan pembelian gift card, Anda akan mendapatkan email konfirmasi atau informasi yang menyatakan bahwa transaksi gift card Anda telah berhasil. Dalam e-mail atau SMS tersebut, Anda juga akan mendapatkan sederet kode yang bisa Anda tukarkan. Kode yang telah ditukarkan, nantinya akan menjadi GoPay coins dan dapat dibelanjakan.

Berikut ini tim Carauhuy telah merangkumkan cara mudah untuk menurkarkan gift card dari Tokopedia, silahkan di ikuti dengan baik.

1. Masuk ke halaman Gift Card Tokopedia

Untuk redeem gift card dari Tokopedia, Anda harus membeli gift card di Tokopedia terlebih dahulu. Nantinya, Anda akan mendapatkan sederet kode untuk redeem gift card tersebut

Setelah itu, masuk ke halaman gift card Tokopedia yang ada pada menu “Top up dan Tagihan” untuk meredeem gift card. Anda juga bisa masuk melalui pencarian dengan mengetik “gift card” dan memilih “Tokopedia Gift Card” pada opsi yang ditampilkan.

2. Pilih opsi Redeem Gift Card

Pada halaman gift card, Anda akan melihat 2 opsi yang ditampilkan di sana yakni “Redeem Gift Card” dan “Kirim Gift Card”. Pilih opsi redeem gift card untuk meredeem gift card dari Tokopedia

3. Masukkan kode Gift Card

Langkah selanjutnya, yakni masukkan kode gift card yang Anda miliki. Jika Anda belum memiliki kode gift card, Anda bisa melakukan pembelian gift card pada menu Tokopedia terlebih dahulu

Untuk melihat nominal hadiah yang akan Anda dapatkan, Anda bisa langsung mengklik “Cek Gift Card”. Jangan lupa untuk memastikan bahwa akun Tokopedia Anda telah terhubung dengan akun GoPay.

4. Tambahkan pop up nominal

Apabila Anda telah memasukkan kode gift card, klik “Tambahkan ke GoPay Coins”. Setelah itu Anda akan mendapatkan notifikasi yang menginformasikan bahwa nominal hadiah Anda berhasil ditambahkan di GoPay coins dan Anda bisa langsung menggunakan koin tersebut.

Selain pembelian gift card, Anda juga bisa melakukan transaksi lainnya pada aplikasi Tokopedia. Mulai dari berbelanja kebutuhan rumah tangga, membeli makanan atau minuman, melakukan top up, membayar tagihan, membeli tiket kereta, hingga melakukan perawatan kesehatan. Melalui Tokopedia, Anda pun bisa mendapatkan informasi seputar diskon barang-barang dari toko yang ada di Surabaya atau sekitar Anda, barang-barang buatan lokal, hingga mengikuti live shopping dari beberapa brand.

Itulah langkah mudah untuk menurkarkan gift card Tokopedia yang bisa Anda ikuti. Semoga membantu dan semoga bermanfaat.

About Dardar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *