Among Us Sekarang Ada Versi VR-nya

Carauhuy – Game populer Among Us resmi hadir dalam versi virtual reality (VR). Game yang dikembangkan oleh Innersloth, Schell Games dan Robot Teddy ini mengusung judul baru, yakni Among Us VR.

Among Us VR resmi meluncur di Steam Store dan Meta Quest 2 pada 10 November. Berdasarkan pantauan KompasTekno di situs Steam Store, Among Us VR dijual dengan harga Rp 70.000. Sedangkan pada situs resmi Oculus, Among Us VR memiliki banderol harga 10 dolar AS atau sekitar Rp 154.000.

Secara keseluruhan, Among Us VR mengusung gameplay yang serupa dengan serial orisinal Among Us yang sempat populer di tahun 2020. Hanya saja, pemain membutuhkan perangkat VR untuk bisa menikmati game Among Us VR.

Among Us VR juga memungkinkan pemain untuk merasakan langsung sensasi menuduh dan berkomunikasi dengan pemain lainnya. Pemain juga bisa menggunakan gestur tubuh yang lebih ekspresif, seperti menunjuk pemain lain dan berlari mengejar Crewmate yang hendak dieliminasi. Apabila tertarik, pemain bisa membelu Downloadable Content (DLC) Among Us VR bertajuk Hat Pack: Crew Favorites yang dibanderol Rp 33.000, untuk mendapat lima skin topi.

Dihimpun oleh tim Carauhuy dari Steam Store, Selasa (15/11/2022), lima skin tersebut terdiri dari Mini Crewmate, Greatest Headset, Plagued, Headslug, dan Batbean.

Skin ini merupakan kosmetik yang digunakan untuk mempercantik karakter di dalam game.

Cara main Among Us VR

Among Us VR hadir di Steam dan Meta Quest 2.(Steam Store)

Among Us VR memiliki peraturan bermain yang serupa dengan game Among Us versi 2 dimensi (2D). Dalam satu babak permainan, game ini mampu menampung mulai dari empat hingga 10 pemain sekaligus. Pemain yang berpartisipasi akan dibagi ke dalam dua jenis peran, yakni Impostor dan Crewmate.

Impostor memiliki tugas utama untuk membunuh dan emngeliminasi para Crewmate di setiap ada kesempatam. Sebaliknya, Crewmate harus berusaha untuk melarikan diri dari kejaran Impostor, sekaligus mengerjakan aneka tugas untuk memperbaiki kapal yang sedang mereka tumpangi.

Impostor dinyatakan menang apabila tidak ada Crewmate yang tersisa. Sedangkan kemenangan Crewmate ditentukan oleh cara mereka menyelesaikan tugas dan kemampuan bertahan dari Impostor.

About Dardar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *