Karakter Kratos Pada God Of War Ragnarok “Terpampang” Di Kawasan Kota Tua Jakarta

Carauhuy.com – Sony Interactive Entertainment Singapore (SIES) berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta meluncurkan game SIES terbaru, God of War Ragnarok. Game tersebut dirilis pada Rabu (9/11/2022).

Kolaborasi ini menghasilkan penciptaan mural bertema God of War Ragnarok di kawasan Taman Sari Kota Tua Jakarta Barat. Berdiri setinggi 12 meter dan tinggi 3 meter, mural ini menggambarkan protagonis God of War Ragnarok, Kratos dan putranya Atreus melawan salah satu musuh mematikan mereka, Thor.

Mural Ragnarok God of War bisa dilihat oleh pengunjung Kota Tua di tengah kawasan Plaza Museum Fatahillah. Untuk memberikan nuansa lokal, mural karya seniman lokal ternama Cep Toha dihiasi dengan maskot karakter ikonik DKI Jakarta, Ondel-Ondel, dan gedung Museum Sejarah. Novita Dewi, Ketua Jakarta Experience Committee (JXB), mengatakan kerjasama dengan SIES ini merupakan upaya Pemprov DKI Jakarta untuk memberikan pengalaman seru dan unik bagi kaum milenial di Kota Tua.

Potret Ketua Jakarta Experience Board (JXB) (tengah), artis dan SIES meluncurkan kolaborasi untuk memfasilitasi peluncuran God of War Ragnarok di Kota Tua, Jakarta. Selasa, 8 November 2022

JXB sendiri merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang ditunjuk oleh Pemerintah Daerah DKI Jakarta untuk mengakselerasi sektor pariwisata, ekonomi kreatif, dan perhotelan wilayah DKI Jakarta. Novita menjelaskan pada acara launching kerjasama dengan Pemda DKI Jakarta dan SIES melalui JXB, “Saya ingin menyampaikan pesan bahwa tidak hanya orang tua tetapi juga anak-anak muda dapat menikmati Kota Toa melalui kerjasama ini.” terang Novita dalam acara peresmian kerja sama SIES dengan Pemda DKI Jakarta melalui JXB, Selasa (8 November 2022).

Novita melanjutkan, mural Karakter Kratos Pada Series God of War Ragnarok ini dibuat dalam delapan hari dan akan tersedia bagi pengunjung Kota Tua pada 8-14 November 2022. Selama periode yang sama, pengunjung juga dapat mengikuti tantangan di sembilan lokasi yang tersebar di tepi Kota Tua. Novita menambahkan, “Sembilan poin ini mewakili sembilan wilayah yang dapat dikunjungi pengguna di game God of War Ragnarok, termasuk Jotunheim, Asgard, dan Midgard.”

Di titik-titik yang mewakili area God of War Ragnarok, pengunjung dapat memindai kode QR untuk menjawab pertanyaan yang diberikan dan membuat konten tentang bangunan di titik-titik yang relevan. Jika kamu bisa menjawab setiap pertanyaan atau puzzle yang tersedia di semua area tersebut, kamu akan berkesempatan memenangkan hadiah menarik dari SIES, termasuk game God of War Ragnarok edisi spesial.

Informasi lebih lanjut tentang kontes “Eksplorasi Kota Tua” dapat ditemukan di akun Instagram JXBoard pada tautan di bawah ini.

About Dardar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *