Kumpulan Review Game God Of War Ragnarok, Sampai Adan Yang Beri Nilai Sempurna

Carauhuy.com – Game terbaru dari Sony Interactive Entertainment (SIE), God of War Ragnarok bakal bisa dimainkan oleh pengguna mulai hari ini, Rabu (9/11/2022). Namun beberapa hari sebelum hari peluncuran, SIE alias Sony PlayStation telah mengizinkan sejumlah situs web internasional kenamaan untuk memainkan suksesor God of War (2018) itu terlebih dahulu, sekaligus mengulas (review) game anyar tersebut.

Salah satu situs web yang me-review game ini adalah website game dan hiburan populer IGN.com. Dalam ulasannya, penulis IGN Simon Cardy menyimpulkan bahwa God of War Ragnarok merupakan game sempurna yang memiliki pengembangan karakter bagus dan desain game serta jalan cerita yang epik.

Image credit: Playstation – God Of War Ragnarok

“Game ini merupakan penutup petualangan karakter Kratos dari seri game mitologi Nordik God of War yang pas dan sempurna,” ujar Simon, dikutip KompasTekno dari IGN.com, Rabu (9/11/2022). Dengan ulasan ini, Simon dari IGN.com memberikan skor 10 poin dari skala 10 poin untuk God of War Ragnarok, dan menyebut game ini merupakan sebuah mahakarya (Masterpiece) yang wajib dimainkan para gamer.

Sistem Combat Kadang Sulit Dipahami

Image credit: Santa Monica Studio

Selain IGN.com, website game populer lain yang bernama GameSpot juga ikutan mengulas game God of War Ragnarok. Berbeda dengan Simon, Tamoor Hussain dari GameSpot memberikan nilai 9 poin dari skala 10 poin, alias skor nyaris sempurna untuk God of War Ragnarok. Tamoor mengatakan bahwa game bikinan Santa Monica Studios ini sebenarnya memiliki karakter, cerita, serta kualitas visual yang sangat baik.

Namun, skornya belum sempurna karena ia menilai ada satu aspek di dalam game yang bisa membuat para pemain kesulitan. “Mekanisme pertarungan (combat) kadang-kadang bisa sulit untuk dimengerti, lantaran terlalu banyak yang harus pengguna pelajari,” jelas Tamoor.

Di samping IGN.com dan GameSpot, beberapa situs web game populer lainnya macam EuroGamer.net, PCMagz, GamesRadar, VG247, Gaming Bolt, dan lain sebagainya juga memberikan skor 9-10 poin dari skala 10 poin untuk God of War Ragnarok. Ada pula beberapa situs web hiburan populer macam Digital Trends, Guardian, hingga Inverse yang memberikan skor 8 poin dari skala 10 poin untuk game terbaru SIES tersebut.

Skor Review Rata-Rata 8 Poin

Sony PlayStation God of War Ragnarok.

Pantauan Tim Carauhuy, belum ada website populer pengulas game yang memberikan nilai di bawah 8 poin dari skala 10 poin untuk God of War Ragnarok. Artinya, game ini bisa dibilang merupakan game baru yang cukup bagus, setidaknya menurut mayoritas para pengulas game internasional yang sudah biasa memainkan banyak game-game baru.

Rangkuman skor review dari game God of War Ragnarok sendiri bisa dilihat dalam daftar Metacritic yang bisa disimak di tautan berikut ini. Perlu dicatat, daftar review dan skor yang tercantum di situs web tersebut kemungkinan besar akan bertambah seiring berjalannya waktu.

Artinya, tidak menutup kemungkinan ada pengulas game dari sebuah website game populer yang memberikan skor review di bawah angka terendah saat ini, yaitu di bawah 8 poin dari skala 10 poin, untuk God of War Ragnarok.

About Dardar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *