Panduan Lengkap Aplikasi G20 Connect Luncuran Telkomsel

Carauhuy.com – Pelaksanaan kegiatan Presidensi G20 tinggal menghitung hari. Untuk mendukung acara puncak yang dilaksanakan pada 15-16 November di Bali nanti, Telkomel meluncurkan aplikasi G20 Connect.

Aplikasi G20 Connect sudah tersedia untuk pengguna Android dan iOS dan bisa di-download di toko aplikasi masing-masing. Aplikasi ini adalah serupa buku panduan (guidance book) bagi yang memungkinkan pengguna melihat fitur Schedule (jadwal), Event Details (rincian acara), dan Venue Details (rincian lokasi acara) selama rangkaian G20 berlangsung.

Aplikasi G20 Connectdibuat oleh talenta-talenta unggul di bidang digital dari Telkomsel, dan bukan hanya ditujukan bagi peserta G20 atau pemangku kepentingan saja, tetapi juga bisa digunakan oleh masyarakat umum.

“Telkomsel memastikan bahwa aplikasi G20 Connect dapat menjadi pusat informasi seputar G20 yang terpercaya dan senantiasa update berkat kolaborasi yang dilakukan berbagai pihak, khususnya dengan pemerintah sebagai sumber utama dari setiap informasi yang disajikan,” ujar Direktur Information Technology Telkomsel, Bharat Alva dalam keterangan yang diterima oleh Tim Carauhuy, Kamis (10/11/2022).

Fitur-fitur G20 Connect

Telkomsel Fitur lainnya di aplikasi G20 Connect adalah Tour Destination. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengeksplorasi titik lokasi liburan, keunikan budaya lokal, hingga pariwisata yang ada di Indonesia (Telkomsel)

Lantas, apa saja fitur-fitur yang ada di aplikasi G20 Connect?

Terdapat fitur News dan Gallery yang memungkinkan pengguna menerima dan mengakses informasi terkini, dan rangkaian kegiatan acara yang dilakukan dalam bentuk artikel, foto, ataupun video. Ada pula fitur Content Hosting yang mengangkat sejumlah aplikasi unggalan karya anak bangsa dari berbagai macam bidang (e-commerce, ride hailing, streaming service, dan health and wellness).

Sedangkan fitur Tour Destination memungkinkan para pengguna mengeksplorasi pariwisata, keunikan budaya lokal, hingga aktivitas liburan yang ada di Indonesia. Aplikasi dapat diunduh secara gratis melalui toko aplikasi resmi di Google Play Store untuk pengguna Android, dan Apple App Store untuk iOS.

Silahkan klik di sini untuk download G20 Connect versi Android lewat Google Play Store, dan klik di sini untuk download G20 Connect versi iOS lewat App Store.

“Kami harap, G20 Connect dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan, serta pengalaman digital berkualitas bagi seluruh delegasi dalam mengakses ragam informasi terkini dan rangkaian kegiatan G20, sekaligus menunjukkan berbagai potensi dan peluang kemajuan di Indonesia,” pungkas Bharat.

Untuk meningkatkan pengalaman digital selama ajang G20 berlangsung, Telkomsel sebelumnya juga telah melakukan pengoptimalan sinyal 4G/LTE dan memperluas cakupan jaringan 5G di sejumlah wilayah acara G20. Telkomsel menjanjikan kecepatan throughput minimal 100 Mbps, sehingga pelanggan dapat mendapatkan kecepatan download minimal 2-3 Mbps di seluruh wilayah ajang G20 digelar.

About Dardar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *