2 Cara Cek Jalan Macet Saat Liburan Lewat Google Maps Dan Waze Dengan Mudah

Carauhuy.com – Cara cek jalan macet dibutuhkan pengemudi ketika sedang berpergian. Terlebih lagi saat liburan Natal dan Tahun Baru 2023 saat ini. Masyarakat mulai memadati arah menuju tempat wisata maupun kampung halaman.

Agar perjalanan tetap nyaman dan aman pengemudi terkadang memilih untuk menghindari area kemacetan. Umumnya akan beralih ke titik alternatif maupun menhindarinya di jam-jam tertentu.

Untuk mengecek kemacetan saat liburan, pengguna bisa melihat jalan macet melalui aplikasi.Yaitu melalui Google Maps dan Waze. Untuk mengetahui jalanan macet lewat Gmaps dan Waze cukup mudah. Selengkapnya berikut ini langkah-langkahnya.

Cara lihat jalan macet di Google Maps

Warna jalan di Google Maps. (1) Jalan warna abu-abu dan (2) jalan warna biru.

Cara lihat jalan macet di aplikasi Waze

Kondisi lalu lintas yang termuat di aplikasi Waze

Sebagai informasi bahwa Waze akan menandai jalan dengan tiga warna. Jalan warna merah, kuning, dan abu-abu. Jalan warna merah artinya kemacetan. Warna kuning yang berarti jalan cukup padat, dan warna abu-abu kondisi lalu lintas lancar.

Nah untuk aplikasi Google Maps sendiri memiliki fitur yang lengkap. Salah satunya pengemudi juga bisa mencari lokasi SPBU atau ATM terdekat saat melakukan perjalan. Adapun caranya dapat mengikuti langkah-langkah pada artikel berikut ini. Demikian informasi tentang cara melihat kemacetan di Google Maps, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment