Cara Bikin CV Lamaran Kerja Di Canva Secara Gratis Dengan Mudah

Carauhuy.com – Aplikasi desain Canva saat ini sudah menambahkan template untuk CV, sehingga memudahkan Anda untuk membuat CV secara online dan membagikannya kapanpun. Selain itu Canva juga menyediakan berbagai template yang bisa Anda pilih. Apabila Anda menghendaki untuk mendesain sendiri, Anda juga bisa memilih dokumen kosong untuk memulainya dari awal.

Canva juga menyediakan berbagai elemen untuk membuat CV Anda terlihat lebih menarik. Seperti elemen garis dan bentuk, grafis, bagan bingkai, dan lain sebagainya. Semua fitur yang ada pada aplikasi ini ramah terhadap pengguna yang tidak memiliki keahlian khusus untuk mendesain.

Oleh karena itu, bagi Anda yang tidak memiliki pengalaman khusus mendesain, tidak perlu ragu untuk mencoba aplikasi ini. Untuk membuat dan mendesain CV pada aplikasi Canva, berikut KompasTekno telah merangkum langkah-langkahnya.

Cara membuat CV di Canva

Cara membuat cv di canva
  1. Buka aplikasi Canva
  2. Bisa juga masuk ke akun Canva di situs canva.com.
  3. Jika Anda baru pertama kali menggunakan Canva
  4. Maka Anda harus terlebih dahulu mendaftar akunnya
  5. Ketik “CV” pada kolom pencarian untuk mencari pilihan template
  6. Pilih salah satu template yang sesuai atau gunakan dokumen kosong untuk membuat CV Anda dari awal
  7. Edit isi dan tata letak CV Anda
  8. Isi CV Anda dengan pengalaman-pengalaman yang relevan.
  9. Untuk mengisi CV, Anda bisa mengetikkannya secara manual atau menyalin dari dokumen yang sebelumnya sudah ada
  10. Unggah foto profesional pada tempat yang sudah tersedia
  11. Atur font dan skema warna pada CV Anda
  12. Tambahkan keterangan waktu pada beberapa pengalaman Anda
  13. Tambahkan elemen grafis untuk membuat CV lebih menarik
  14. Simpan CV yang sudah selesai Anda buat
  15. Unduh CV Anda dalam file PDF, JPG, PNG, atau dalam format lainnya untuk memudahkan anda membagikan ke siapapun.

Semua dokumen yang dibuat di Canva, dapat disimpan, diunduh, dan dibagikan dalam bentuk apapun. Adapun format penyimpanan yang tersedia seperti JPG, PNG, PDF, Video MP4, dan GIF. Anda bisa mengalokasikan hasil penyimpanan secara online maupun offline.

Hasil penyimpanan online bisa Anda simpan di Google drive, Dropbox, Microsoft OneDrive, dan Box. Sementara penyimpanan offline bisa langsung Anda simpan pada perangkat yang digunakan.

Selain itu Anda juga bisa langsung membagikan CV Anda ke berbagai media social, mencetaknya secara mandiri, membagikan melalui kode QR, situs web, hingga tautan. Aplikasi desain Canva ini bisa Anda gunakan dengan berlangganan ataupun tidak. Fitur-fitur yang disediakan untuk pengguna gratis juga tidak akan menghalangi Anda untuk berkreasi dan kekurangan elemen.

Apabila Anda membutuhkan beberapa fitur seperti elemen premium, mengubah ukuran dokumen, menghapus latar belakang, dan lainnya, maka Anda harus berlangganan terlebih dahulu untuk mendapatkan fitur-fitur tersebut. Itulah langkah-langkah membuat CV pada aplikasi Canva. Semoga membantu.

Demikian info tentang cara bikin CV lamaran kerja di canva secara gratis dengan mudah , semoga bermanfaat.

Leave a Comment