Cara Bikin YouTube Recap 2022 Buat Lihat Musik Yang Sering Diputar Sepanjang Tahun

Carauhuy.com – Jelang akhir tahun seperti ini, beberapa aplikasi umum menyediakan fitur rangkuman aktivitas pengguna, salah satunya seperti YouTube lewat fitur “YouTube Recap 2022” yang telah dirilis sejak akhir November lalu.

Lewat YouTube Recap 2022, pengguna bisa melihat daftar artis atau musisi, lagu, serta genre yang sering didengarkan dari awal hingga akhir tahun. Secara fungsi, YouTube Recap 2022 mirip dengan Spotify Wrapped 2022. YouTube Recap 2022 hanya menampilkan rangkuman aktivitas pengguna dalam mendengarkan konten musik. Rangkuman aktivitas mengakses konten lain tidak akan ditampilkan dalam YouTube Recap 2022.

Lantas, bagaimana cara membuat YouTube Recap 2022 untuk menampilkan daftar musik yang sering diputar sepanjang tahun? YouTube Recap 2022 pada dasarnya dibuat untuk aplikasi YouTube Music.

Namun, lantaran pengguna juga sering mendengarkan lagu lewat aplikasi YouTube utama yang biasa dipakai, fitur rangkuman musik tersebut tak hanya disajikan melalui aplikasi YouTube Music.

YouTube Recap 2022 juga bisa diakses melalui aplikasi YouTube utama yang umum dipakai. Bila berminat mengetahui cara membuat YouTube Recap 2022, berikut adalah penjelasan lengkapnya.

Cara Membuat YouTube Recap 2022

Cara membuat YouTube Recap 2022.
  1. Buka aplikasi YouTube.
  2. Kemudian, ketuk menu “Koleksi” dan bakal muncul banner khusus bertajuk “Recap 2022”.
  3. Klik banner tersebut dan halaman YouTube Recap 2022 bakal terbuka.
  4. Pada halaman YouTube Recap 2022
  5. silakan pilih opsi “Lihat Recap lengkap Anda”.
  6. Selanjutnya, bakal muncul carousel atau deretan konten bergulir YouTube Recap 2022.
  7. Geser carousel tersebut untuk melihat daftar musisi, lagu, dan genre yang sering didengarkan di YouTube.

Cukup mudah buka cara membuat YouTube Recap 2022? Demikianlah penjelasan seputar cara membuat YouTube Recap 2022 dengan mudah untuk melihat daftar musik yang sering diputar di aplikasi YouTube.

Sebagai informasi tambahan, selain bisa dipakai untuk melihat daftar musik yang sering diputar, YouTube Recap 2022 juga menyediakan fitur rangkuman karakter atau kepribadian pengguna sesuai dengan kebiasaan mendengarkan lagu, mirip Spotify Wrapped 2022.

Rangkuman kepribadian pengguna tersebut bisa dilihat pula pada carousel YouTube Recap 2022. Kemudian, untuk diketahui pula, opsi “Recap 2022” tampaknya tak selalu muncul di menu “Koleksi” pada aplikasi YouTube utama.

Berdasarkan pengalaman dari Tim Carauhuy, opsi tersebut terkadang bisa muncul di menu “koleksi”, lalu dapat hilang tiba-tiba tanpa diketahui alasannya.

Cara di atas sendiri dicoba pada iPhone dengan versi sistem operasi iOS 16.1.2 dan versi aplikasi YouTube 17.49.4. Beda wadah yang digunakan, mungkin bakal beda pula cara membuat YouTube Recap 2022. Demikian info tentang cara bikin YouTube recap 2022 buat lihat musik yang sering diputar sepanjang tahun, semoga bermanfaat.

Leave a Comment