Cara Cek Pom Listrik Atau SPKLU Terdekat Via PLN Mobile Saat Liburan Akhir Tahun Dengan Mudah

Carauhuy.com – Liburan akhir tahun dengan pergi ke tempat-tempat wisata bisa menggunakan moda transportasi apa saja sesuai keinginan, termasuk mobil listrik. Beberapa waktu belakangan ini tampaknya mobil listrik sudah mulai banyak digunakan di Indonesia.

Saat pergi liburan akhir tahun menggunakan mobil listrik, kehabisan daya di tengah jalan mungkin bakal cukup merepotkan. Namun, pengguna mobil listrik bisa mengantisipasi masalah tersebut dengan mudah. Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah menyediakan Pom Listrik atau SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) yang bisa dimanfaatkan untuk mengisi daya mobil listrik di tengah perjalanan. SPKLU dari PLN kini sudah tersedia di beberapa wilayah, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya,Yogyakarta, dan sebagainya. Supaya tak kehabisan daya, pengguna mobil listrik dapat mengantisipasinya dengan cek Pom Listrik terdekat.

Bila sedang berada di perjalanan liburan akhir tahun, lalu bagaimana cara cek SPKLU terdekat? Untuk cek Pom Listrik terdekat, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi PLN Mobile, ini penjelasan caranya.

Cara cek SPLKU terdekat via PLN Mobile

Cara cek SPKLU terdekat melalui aplikasi PLN Mobile.
  1. Unduh aplikasi PLN Mobile di Google Play Store (untuk Android) atau App Store (untuk iPhone).
  2. Setelah memilikinya, silakan buka aplikasi PLN Mobile dan login akun.
  3. Login bisa menggunakan akun Google (akun Gmail).
  4. Bila telah berhasil login, pilih menu “Electric Vehicle” yang tersedia di halaman awal aplikasi.
  5. Kemudian, gulir ke bawah hingga menemukan kolom “Isi Daya”.
  6. Pada kolom tersebut, ketuk opsi “Lihat” yang tertera di bagian SPKLU.
  7. Selanjutnya, PLN Mobile bakal memuat daftar Pom Listrik terdekat dengan lokasi pengguna.
  8. Pada daftar tersebut, tersedia beberapa informasi terkait SPLU, seperti alamat, jumlah serta ketersediaan perangkat cas, dan besar daya cas.
  9. Di PLN Mobile, pengguna bisa melihat peta untuk mendapatkan petunjuk arah ke Pom Listrik terdekat itu dengan mengetuk opsi “Map” dan “Directions”.

Demikian informasi tentang cara cek SPKLU terdekat melalui PLN Mobile saat liburan akhir tahun. Sebagai informasi tambahan, saat hendak pergi liburan, ada baiknya juga untuk senantiasa memantau prakiraan cuaca terlebih dahulu.

Pemantauan itu penting dilakukan lantaran BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) telah mengumumkan bahwa cuaca ekstrem dengan potensi hujan lebat diprakirakan terjadi di beberapa wilayah hingga 2 Januari 2023.

Memantau prakiraan cuaca bisa dilakukan melalui beberapa aplikasi. Daftar aplikasi prakiraan cuaca bisa dibaca lebih lanjut di artikel ini “7 Aplikasi Prakiraan Cuaca untuk Antisipasi Hujan saat Libur Tahun Baru Dengan Mudah”.

Leave a Comment