Categories
Gmail info Tips & Trik

Cara Logout Akun Google Di HP Xiaomi Dengan Mudah

Carauhuy.com – Cara logout akun Google di HP Xiaomi biasanya dibutuhkan ketika akun pengguna login (masuk) di perangkat yang sudah tidak lagi digunakan atau malah HP Xiaomi milik orang lain.

Sehingga, akun Google perlu logout atau dikeluarkan agar menghindari hal yang tidak diinginkan. Pada dasarnya akun Google sendiri merupakan akses utama pengguna dalam sebuah perangkat Android.

Setiap perangkat Android, seperti HP Xiaomi, akun Google berfungsi untuk sinkronisasi data, mengakses toko aplikasi, keamanan perangkat, dan lain sebagainya. Nah, apabila sudah tidak menggunakan perangkat tersebut, umumnya pengguna akan menghapus data-datanya termasuk akun Google yang tersemat. Lantas bagaimana cara logout akun Google di HP Xiaomi? Berikut langkah-langkahnya.

Cara logout akun Google di HP Xiaomi

Sebagai informasi cara logout akun Google ini dilakukan di HP Xiaomi Redmi Note 10S.

  1. Buka menu “Settings/Setelan”
  2. Gulir ke bawah dan pilih menu “Akun&Sinkron”
  3. Gulir ke bawah lagi dan klik “Google” (jangan klik Sync/Sinkron”)
  4. Nantinya akan hadir daftar akun Google yang terhubung di perangkat Anda
  5. Pilih akun Google yang ingin dihapus
  6. Klik “Lainnya” > “Hapus Akun”
  7. Selesai akun Google Anda telah logout

Perlu diketahui bahwa setelah logout akun Google di HP Xiaomi maupun perangkat lainnya, seluruh aplikasi yang terhubung dengan Google akun, seperti Gmail, Google Drive, Google Photo, dan lainnya akan otomatis ikut keluar.

Apabila memiliki akun Google di perangkat non-Xiaomi, baik Android maupun iOS, cara logout akun Google bisa disimak di artikel “Cara Log Out Akun Google dari Laptop Orang Lain Lewat HP Android dan iPhone”.

Demikian info tentang cara logout akun Google di HP Xiaomi dengan mudah, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *