Categories
Tips & Trik

Cara Mengatur Format Jam Di Microsoft Excel Dengan Mudah

Carauhuy.com – Cara mengatur jam di Microsoft Excel kerapkali dibutuhkan pengguna untuk melengkapi beragam data-datanya. Tak sulit bagi pengguna yang ingin mengatur format waktu sesuai dengan kebutuhan.

Hal tersebut karena Microsoft Excel sendiri memiliki fitur “Format Cells” sebagai salah satu fitur yang membantu pengguna mengatur format jam. Namun sebelumnya bagi Anda yang masih bingung membuat format jam di Excel caranya cukup mudah.

Pengguna hanya perlu menuliskan format angka waktu menggunakan titik (.) atau titik dua (:) sebagai pemisah antara satuan. Misalnya untuk membuat format waktu yaitu jam 9 menit 10 detik 15 maka pengguna hanya perlu menuliskan 9.10.15. Atau 9:10:15. Dengan begitu Excel akan membaca data Anda sebagai format waktu dan bukan angka.

Untuk mengubahnya dengan format waktu lainnya maka pengguna dengan mudah memanfaat fitur “Format Cells” tersebut. Lantas bagaimana caranya? Selengkapnya berikut ini Tim Carauhuy telah merangkum cara mengatur format jam di Microsoft Excel dengan mudah.

Cara mengatur format jam di Microsoft Excel

Cara mengatur jam di microsoft excel
  1. Klik kolom tanggal yang ingin Anda ubah
  2. Klik kanan dan pilih “Format Cells”
  3. Pilih menu “Time” di bagian kiri
  4. Pilih jenis format tanggal yang Anda inginkan
  5. Pilih jenis waktu yang Anda inginkan di menu “Location”

Demikian info tentang cara mengatur format jam di Microsoft Excel dengan mudah, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *