Cara Menghapus Background Foto Di Canva Via HP Dengan Mudah

Carauhuy.com – Mengganti atau menghapus (remove) latar belakang (background) foto terkadang dibutuhkan untuk berbagai keperluan desain. Saat ini, cara menghapus background foto di HP dapat dilakukan dengan mudah. Pengguna yang tak memiliki keahlian khusus dalam desain pun tak perlu khawatir kesulitan mengedit foto atau gambarnya.

Hal tersebut karena saat ini banyak bermunculan aplikasi desain dengan fitur yang cukup komplit. Salah satunya aplikasi Canva. Canva merupakan aplikasi desain untuk membuat maupun mengedit beragam keperluan desain sesuai kebutuhan pengguna.

Namun berdasarkan penelusuran Tim Carauhuy, cara menghapus background foto di canva gratis masih belum tersedia. Sehingga pengguna diharuskan untuk menggunakan aplikasi Canva premium/pro.

Bukan hanya lewat situs web, cara remove background foto Canva juga bisa dilakukan lewat HP, sehingga bisa lebih mudah dilakukan.

Lantas, bagaimana cara menghapus background foto di Canva? Selengkapnya berikut ini langkah-langkah cara menghapusnya.

Cara Menghapus Background Foto di Canva Via HP

Cara menghapus background foto di canva
  1. Unduh aplikasi Canva di Play Store (Android) atau App Store (iOS).
  2. Daftar langganan akun premium terlebih dahulu
  3. Login akun Canva Premium
  4. Masukkan desain foto atau gambar yang ingin diedit
  5. Klik fitur “Efek” yang berada di posisi bilah bawah desain
  6. Pilih “Penghapus LB”
  7. Tunggu latar belakang diproses
  8. Untuk menerapkan perubahan, klik “Terapkan” di bagian bawah panel samping

Demikian cara removebackground foto Canva. Selain Canva, pengguna juga bisa menghapus dan mengganti latar belakang foto lewat Microsoft Word. Tutorial menghapus background foto di Microsoft Word bisa disimak di artikel berikut ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment