Cara Menghilangkan Koma Di Depan Angka Dalam Microsoft Excel Dengan Cepat

Carauhuy.com – Sebagai aplikasi yang dapat mengolah data dalam jumlah besar menggunakan hitungan matematis dan dalam waktu singkat, Excel menyediakan berbagai fitur yang bisa membantu pengguna dalam menyelesaikan pekerjaan kantor.

Salah satu fitur yang bisa diandalkan ketika berhadapan dengan pencarian data dalam data berskala besar adalah menggunakan fitur “Find and Replace” atau “Temukan dan Ganti”. Pasalnya, fitur ini bisa membantu pengguna untuk mengganti dan menghapus teks, simbol, tanda baca, hingga karakter tertentu. Apabila pengguna menggunakan fitur tersebut dan memberlakukannya pada semua data secara otomatis atau bersamaan, maka itu dapat mempersingkat waktu pekerjaan.

Namun, Microsoft Excel pun memungkinkan pengguna untuk melakukannya secara manual. Barangkali ada beberapa bagian yang ingin dihilangkan dan ada beberapa bagian yang tidak ingin diganti. Salah satunya menghilangkan koma (,) di beberapa bagian angka tertentu. Apabila Anda ingin menghilangkan koma (,) dalam Microsoft Excel secara manual, berikut ini TimCarauhuy telah merangkum langkah-langkah untuk menghilangkannya.

Cara menghilangkan koma di depan angka dalam Excel

Cara menghilangkan koma di depan angka di excel
  1. Buka salah satu file Excel Anda yang berisi data-data
  2. Pilih menu “Home” pada menu bar
  3. Klik opsi “Find and Select” atau “Temukan dan Pilih” pada pojok kanan atau dalam grup “Editing”
  4. Pilih opsi “Replace” dan kotak dialog akan terbuka
  5. Pada kotak dialog tersebut, tersedia dua kolom yakni “Find What” dan “Replace With”.
  6. Isi kolom “Find What” dengan simbol koma (,) dan biarkan kolom “Replace With” kosong
  7. Klik “Find Next” dan “Replace” untuk menghapus secara manual.
  8. Kolom yang disorot oleh Excel merupakan kolom yang akan dihilangkan tanda komanya (,).
  9. Apabila Anda ingin melewati sebuah kolom, cukup klik “Find Next” untuk beralih ke kolom berikutnya
  10. Klik “Close” untuk menutup kotak dialog

Perlu diketahui juga, bahwa langkah-langkah yang telah disebutkan di atas dapat Anda gunakan untuk mengganti tanda baca (,) menjadi tanda baca lain dan sebaliknya secara manual.

Akan tetapi jika Anda menghendaki untuk menghilangkan tanda baca tersebut, cukup biarkan kolom “Replace With” kosong. Itulah cara untuk menghilangkan tanda baca (,) secara manual dalam Microsoft Excel. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment