Game Among Us Sekarang Bisa Main Petak Umpet Dengan Monster

Carauhuy.com – Game populer Among Us kedatangan mode baru bernama “Hide n Seek” alias petak umpet. Mode ini sudah bisa dinikmati oleh seluruh pemain mulai 9 Desember 2022.

Secara garis besar, mode “Hide n Seek” memiliki peraturan yang sama dengan permainan petak umpet pada umumnya. Hanya saja terdapat sejumlah kondisi terbaru yang bisa dimanfaatkan untuk menguntungkan pemain. Pemain yang berpartisipasi di mode “Hide n Seek” akan terbagi menjadi dua peran yang berbeda, yakni impostor yang dalam game digambarkan berubah menjadi monster, dan crewmate.

Impostor dengan wujud monster memiliki satu misi sederhana, yakni mengeliminasi semua crewmate yang bersembunyi. Untuk memudahkan, impostor turut dibekali kemampuan unik, salah satunya mengetahui titik keberadaan Crewmate. Berdasarkan ketentuannya, impostor dinyatakan menang apabila berhasil mengeliminasi seluruh crewmate dalam batasan waktu yang diberikan. Sementara itu, Crewmate memiliki tugas utama untuk bertahan hidup hingga batas waktu habis.

Terdapat banyak lokasi persembunyian yang bisa digunakan, mulai dari lompat ke dalam lubang ventilasi, bersembunyi di balik kursi kemudi, dan masih banyak lagi. Namun, tempat persembunyian tersebut hanya bisa digunakan dalam jumlah tertentu. Alhasil, crewmate harus dapat menggunakan kesempatan yang ada dengan cukup bijak.

Crewmate juga dapat mendeteksi keberadaan impostor yang ada di sekitar dengan mengecek indikator bar yang terdapat di pojok kiri atas layar. Apabila jarak crewmate dan impostor saling berdekatan, bar indikator tersebut akan berubah menjadi warna merah. Sebaliknya, bar indikator akan berwarna hijau apabila impostor sudah berada jauh.

Selain bersembunyi, crewmate juga dapat menyelesaikan beragam misi kecil untuk mempercepat waktu hitung mundur. Misi kecil ini tidak jauh berbeda dengan mode Among Us sebelumnya, yakni seperti memperbaiki kabel listrik yang putus, membuka akses menggunakan ID Card, hingga memecahkan kata sandi.

Untuk menambah ketegangan, pemain juga bisa mengatur jumlah impostor, batas penglihatan, jarak untuk mengeliminasi, dan pengaturan lainnya. Dihimpun oleh Tim Carauhuy dari situs resmi Innersloth, Selasa (13/12/2022), mode “Hide n Seek” tersedia untuk game Among Us di semua platform. Demikian info tentang game Among Us yang sekarang bisa main petak umpet dengan monster, semoga bermanfaat.

Leave a Comment