2 Cara Copy Link Akun Instagram Sendiri Untuk Dibagikan Ke Teman Dengan Mudah

Carauhuy.com – Instagram kini bukan hanya sekadar aplikasi berbagi foto. Aplikasi di bawah naungan Meta ini kini juga fokus pada fitur lain, seperti video dan socio commerce atau berbelanja lewat media sosial.

Tidak cuma itu, sebagian orang mungkin menggunakan Instagram sebagai portofolio karyanya, di mana laman profilnya ibarat sebuah galeri foto, video, dan bahkan filter buatan sendiri.

Tidak jarang mereka ingin membagikan portofolionya di Instagram ke orang lain. Sebagian mungkin hanya memberikan username saja. Namun, untuk lebih memudahkan orang lain membuka Instagram sendiri, tidak ada salahnya langsung membagikan link atau tautan profil Instagram kita.

Sehingga, orang lain cukup mengeklik tautan itu untuk langsung menuju laman profil, tanpa harus repot menulis username Instagram kita.

Cara menyalin link Instagram sendiri rupanya tidak semudah membagikan tautan pengguna Instagram lain. Sebab, saat membuka profil Instagram pribadi, kita tidak akan menemukan fitur “copy link” yang bisa dibagikan.

Kendati demikian, ada trik yang bisa dilakukan untuk menyalin link Instagram sendiri. Berikut ini KompasTekno rangkum tiga cara menyalin link akun Instagram sendiri dengan mudah.

1. Cara menyalin link Instagram sendiri lewat browser

Cara Copy Link Akun Instagram Pribadi
  1. Buka browser atau peramban, seperti Chrome atau Mozilla Firefox
  2. Masuk ke alamat Instagram.com
  3. Log in (masuk) menggunakan akun Instagram Anda
  4. Klik profil dengan meng-klik foto profil di pojok kanan atas
  5. Lihat pada bagian URL atau alamat situs yang ada di sisi atas browser, kemudian salin/copy link tersebut
  6. Link akun Instagram Anda kini telah disalin

2. Cara menyalin link Instagram sendiri lewat akun lain

Cara Copy Link Akun Instagram Pribadi

Untuk menyalin link akun Instagram pribadi, Anda dapat melakukan melalui akun pengguna lain, seperti melalui akun kedua Anda atau meminjam akun milik kerabat Anda. Berikut ini caranya:

  1. Setelah menggunakan akun lain, buka profil Instagram pribadi Anda
  2. Klik ikon “titik tiga” di pojok kanan atas
  3. Pilih “Copy Profile URL”
  4. Kini link akun Instagram Anda telah tersalin dan siap dibagikan

Untuk menyalin link akun Instagram pribadi, Anda dapat melakukan melalui akun pengguna lain, seperti melalui akun kedua Anda atau meminjam akun milik kerabat Anda. Berikut ini caranya:

Cara terakhir adalah merupakan cara manual yaitu mengetikkan URL link akun Instagram Anda sendiri. Caranya cukup ketikkan “https://www.instagram.com/(nama akun Anda)/” (tanpa tanda petik).

Sebagai contoh, “https://www.instagram.com/kompascom/”. Demikian informasi tentang cara copy link akun Instagram pribadi dengan mudah. Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment