5 Game RPG Mirip Genshin Impact

Carauhuy.com – Genshin Impact merupakan game role-playing (RPG) yang dirilis secara global oleh pengembang (developer) asal China, Hoyoverse, pada 28 September 2020 lalu. Game ini berhasil menarik minat gamers mobile berkat keindahan grafis, keseruan gameplay yang disajikan, serta fitur gacha yang adiktif.

Terlebih lagi, Genshin Impact hadir di banyak platform, mulai dari mobile, PC, hingga konsol. Genshin Impact juga sudah mendukung fitur cross-play sehingga gamers bisa bermain bersama-sama, terlepas dari platform yang digunakan.

Apabila Anda menyukai game ini, tidak ada salahnya mencoba game RPG lain yang miirip Genshin Impact. Ada beberapa game RPG yang memiliki kemiripan dengan Genshin Impact dan cukup menarik untuk dicoba.

Game-game ini bisa menjadi alternatif apabila jenuh memainkan Genshin Impact. Berikut daftar game mirip Genshin Impact sebagaimana yang telah dihimpun oleh Tim Carauhuy dari Indian Express, Selasa (24/1/2023).

Game mirip Genshin Impact

1. Honkai Impact 3rd

Ilustrasi game Honkai Impact 3rd. (Hoyoverse)

 

Sebelum mengembangkan Genshin Impact, Hoyoverse (sebelumnya dikenal dengan Mihoyo) telah terlebih dahulu merilis Honkai Impact 3rd.

Honkai Impact 3rd sendiri adalah game hack and slash yang pertama kali dipopulerkan pada 2016 lalu. Karena dari satu pengembang, kedua game tersebut mengusung tampilan visual dan karakter yang serupa, yakni mirip film animasi khas Jepang.

Kendati demikian, Honkai Impact 3rd tidak menawarkan open world yang bisa dijelajahi dengan leluasa layaknya Genshin Impact.

Sebagai gantinya, pemain dapat menyelesaikan aneka Dungeon, yakni tempat menyerupai kastil atau menara, di mana di dalamnya ada ruangan unik yang biasanya menyimpan banyak misteri.

Dari segi aksi, karakter di Honkai Impact 3rd hanya bisa melakukan sejumlah gerakan sederhana berlari, melompat, serta menghindar.

Kondisi ini berbeda dengan Genshin Impact yang memungkinkan pemain untuk menjelajah dengan berenang, berlari, hingga terbang.

2. Sword Art Online: Integral Factor.

Ilustrasi game Sword Art Online: Integral Factor. (Google Play Store)

Sword Art Online: Integral Factor merupakan game yang diadaptasi dari serial anime populer, Sword Art Online.

Game ini mengisahkan para karakter yang terjebak di dalam game. Seperti serial anime-nya, pemain diberikan misi menyelesaikan 100 lantai Dungeon untuk bisa keluar dari dalam game.

Ada banyak jenis senjata yang bisa dipilih, mulai dari rapier, belati (dagger), gada (mace), kapak, busur, speaker, serta pedang.

Pemain juga bisa menggunakan beragam serangan khusus bernama Sword skills. Beberapa Sword skills juga mampu meningkatkan efek serangan, hingga menyembuhkan HP karakter.

3. Dragon Raja.

Ilustrasi game Dragon Raja. (Dragon Raja)

Dragon Raja menyajikan animasi yang mirip dengan gaya ilustrasi asal Jepang. Game ini mengunggulkan aspek penampilan lantaran sudah digarap menggunakan Unreal Engine 4.

Dari segi gameplay, Dragon Raja menawarkan empat level dasar yang terdiri dari Blade Master, Gunslinger, Soul Dancer, dan Assassin.

Dalam kondisi tertentu, setiap level dapat dikembangkan menjadi kelas yang lebih tinggi seperti Fighter, Reaper, Puppeteer, Phantom Sound, Skateboarder, dan Illusionist.

4. Tales of Wind.

Ilustrasi game Tales of Wind. (Indian Express)

Serupa dengan Genshin Impact, Tales of Wind adalah game RPG yang menawarkan fitur gacha. Melalui mekanisme ini, pemain bisa mendapatkan beragam jenis karakter secara acak.

Setiap karakter yang ada di dalam game bisa melancarkan sebuah combo serangan, hingga menyalin kemampuan skill monster. Karakter dalam game ini dikemas dalam bentuk “chibi” (karakter mungil) yang terlihat lucu dan menggemaskan.

Tidak melulu hanya melawan monster, terdapat mini game menarik yang bisa dicoba, mulai dari menembak sasaran, bermain kuis, hingga lomba balapan.

5. Albion Online.

Ilustrasi Albion Online. (Indian Express)

Apabila bosan dengan game RPG populer, Anda bisa mencoba Albion Online. Meski namanya cukup asing, Albion Online menjanjikan gameplay yang lebih segar.

Sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan di dalam game mencakup membuat senjata, mengumpulkan makanan dan material, membangun aula guild, dan masih banyak lagi.

Ada pula mode Player versus Player (PvP), di mana pemain bisa mengadu skill dengan saling melawan satu sama lain di wilayah terbuka.

Demikian informasi tentang 5 Game RPG Mirip Genshin Impact, semoga bermanfaat.

Leave a Comment