6 Game Di Cabor E-sports SEA Games 2023, Valorant Masuk Free Fire Tersingkir

Carauhuy.com – Pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara, SEA Games 2023, bakal digelar di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang. Dalam perhelatan tersebut, e-sports akan kembali dipertandingkan sebagai salah satu cabang olahraga.

Asosiasi Esports Kamboja mengumumkan rincian game yang akan menjadi nomor di cabang olahraga e-sports SEA Games 2023 mendatang. Ada enam game yang akan dipertandingkan. Jumlah ini berkurang dari SEA Games 2021 yang mempertandingkan sebanyak delapan game.

Keenam game tersebut mencakupCrossfire, League of Legends: Wild Rift, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG Mobile, Valorant, dan Attack Online 2.

Game yang dipertandingkan pada SEA Games 2021 yaitu FIFA Online 4, League of Legends, Arena of Valor, dan Free Fire tidak lagi dipertandingkan lagi di SEA Games 2023.

Game tersebut kini digantikan oleh dua game yang baru dikompetisikan perdana di SEA Games 2023, yaitu Valorant dan Attack Online 2.

Valorant adalah game tactical shooter buatan Riot Games, sementara Attack Online 2 merupakan salah satu game peperangan yang cukup populer di Kamboja.

Nah, dari keenam game yang dipertandingkan di SEA Games 2023 ini, cabor e-sportssendiri akan menyuguhkan sembilan kategori pertandingan.

Dari semua kategori pertandingan tersebut, hanya satu yang bakal mempertandingkan atlet e-sports wanita, yaitu dari cabor e-sports Mobile Legends. Sisanya, yaitu delapan nomor pertandingan, akan dipertandingkan oleh atlet e-sports pria.

Selengkapnya, berikut nomor dan kategori pertandingan cabor e-sports yang akan dikompetisikan di SEA Games 2023, sebagaimana yang telah dirangkum oleh Tim Carauhuy dari Escharts.com, Rabu (11/1/2023).

  1. Crossfire (Beregu Pria)
  2. League of Legends: Wild Rift (Beregu Pria)
  3. Mobile Legends: Bang Bang (Beregu Pria)
  4. Mobile Legends: Bang Bang (Beregu Wanita)
  5. PUBG Mobile (Beregu Pria)
  6. PUBG Mobile (Individu Pria)
  7. Valorant (Beregu Pria)
  8. Attack Online 2 (Beregu Pria)
  9. Attack Online 2 (Individu Pria)

Seperti diketahui, Indonesia sendiri selalu mengirimkan perwakilan untuk cabor e-sports sejak 2019 lalu.

Namun, belum bisa dipastikan tim atau atlet e-sports dari nomor pertandingan mana saja yang akan dikirimkan pemerintah untuk mewakili Tanah Air di ajang SEA Games 2023. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

Demikia informasi tentang 6 Game Di Cabor E-sports SEA Games 2023, Valorant Masuk Free Fire Tersingkir, semoga bermanfaat.

Leave a Comment