Cara Ganti Foto Profil Telegram Orang Lain Yang Muncul Di Kontak Kita Dengan Mudah

Carauhuy.com – Pada penghujung tahun 2022, Telegram merilis pembaruan aplikasi yang meliputi sejumlah fitur. Salah satu fitur yang menarik adalah fitur untuk mengganti foto profil kontak milik orang lain di Telegram. Bukan berarti kita bisa mengubah foto profil orang lain secara diam-diam dengan cara “ngehack” akun orang lain.

Secara teknis, foto profil yang diganti hanya foto yang tampil di kontak kita saja. Jadi sebenarnya, tampilan profil kontak yang kita ganti tidak serta merta berubah ketika dilihat oleh kontak lainnya. Kontak yang bersangkutan tidak akan mengetahui jika foto profilnya diganti dalam tampilan Telegram kita. Fitur ini berguna untuk menandai kontak tertentu atau kontak penting, agar tidak tertukar dengan kontak lainnya. Selain itu, fitur juga bisa digunakan untuk menyamarkan chat dari kontak rahasia agar tidak diketahui oleh orang lain.

Cara untuk mengganti foto profil kontak lain di Telegram sendiri terbilang mudah tanpa perlu trik tertentu. Berikut tahapannya.

Cara rahasia ganti foto profil Telegram kontak lain

Cara rahasia ganti foto profil Telegram kontak lain.
  1. Buka profil kontak yang ingin diganti foto profilnya
  2. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas profil
  3. Pilih opsi “Edit contact”
  4. ┬áPilih menu “Set photo for …”
  5. Tentukan foto yang ingin dipakai untuk mengganti profil kontak
  6. Sesuaikan ukuran foto
  7. Konfirmasi ganti foto
  8. Tekan menu Done (Selesai)
Cara rahasia ganti foto profil Telegram kontak lain

Dengan cara di atas, foto profil kontak terkait akan berubah sesuai dengan foto yang Anda tentukan. Telegram juga menyediakan opsi untuk mengembalikan foto profil asli pada menu Edit Contact. Jadi, Anda bisa dengan mudah mengubah foto profil kontak yang diubah ke foto aslinya.

Selain mengganti foto profil, Telegram juga menyediakan opsi yang memungkinkan pengguna merekomendasikan foto profil ke kontak lain. Misalnya ketika Anda memiliki foto dari kontak tertentu yang dinilai cocok dijadikan foto profil.

Cara untuk menyarankan foto profil Telegram ke kontak lain juga sama mudahnya dengan cara mengganti ganti foto profil Telegram kontak lain. Berikut rinciannya.

  1. Buka profil kontak yang ingin direkomendasikan
  2. Klik ikon tiga titik di pojok kanan atas profil
  3. Pilih opsi “Edit contact”
  4. Pilih menu “Suggest photo for …” (Sarankan foto untuk…)
  5. Tentukan foto yang ingin direkomendasikan
  6. Sesuaikan ukuran foto
  7. Konfirmasi saran/rekomendasi
Cara sarankan foto profil Telegram ke kontak lain

Dengan begitu, gambar foto profil yang direkomendasikan akan dikirimkan melalui chat. Tampilannya sendiri berbeda dengan tampilan ketika pengguna mengirimkan media foto.

Kontak yang menerima rekomendasi foto profil nantinya juga bisa langsung mengatur foto yang disarankan sebagai foto profil dengan menekan opsi “Set as my photo…”.

Selain itu, kontak terkait juga bisa mengedit gambar yang direkomendasikan sebelum menjadikannya foto profil.

Cara sarankan foto profil Telegram ke kontak lain

Perlu dicatat bahwa cara di atas merupakan cara untuk pengguna Telegram versi Android. Cara untuk mengubah maupun merekomendasikan foto profil kontak lain di Telegram versi iOS juga tak begitu berbeda. Demikian informasi tentang cara ganti foto profil telegram orang lain yang muncul di kontak kita dengan mudah, silahkan mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment