Cara Mengunci HP Anak Dari Jarak Jauh Lewat Fitur Find My Device Dengan Mudah

Carauhuy.com – Pengguna ponsel Android sudah tidak asing lagi dengan fitur Find My Device. Dengan fitur Find My Device, pengguna Android dapat berpeluang menemukan ponsel yang hilang, terjatuh, terselip, dicuri, hingga mengontrol penggunaan smartphone pada anak.

Pasalnya saat ini sebagian anak-anak terkadang terlalu asyik dengan smartphone hingga sulit untuk dikendalikan. Nah bagi Anda yang pernah merasakan permasalahan tersebut, para orang tua kini bisa sewaktu-waktu mengunci smartphone anak dari jarak jauh.

Dengan mengunci ponsel dari jarak jauh, anak tidak dapat lagi mengakses beragam aplikasi di smartphone. Cara mengunci HP dari jarak jauh ini tentu dilakukan lewat bantuan fitur Find My Device tersebut.

Namun sebelum menggunakannya, Anda harus memastikan beberapa hal utama pendukung fitur ini. Fitur Find My Device tergantung pada tiga hal utama, yaitu akun Google, perizinan akses lokasi, terhubung internet, dan fitur Find My Device telah aktif.

Sehingga apabila ingin menguncinya lewat fitur ini maka pastikan smartphone memenuhi syarat tersebut. Lantas bagaimana cara mengunci HP dari jarak jauh? Berikut ini Tim Carauhuy telah menyiapkan langkah-langkahnya, silahkan di simak dengan baik.

Cara mengunci HP dari jarak jauh pakai fitur Find My Device

Cara mengunci hp dari jarak jauh
  1. Buka URL android.com/find di browser laptop
  2. Pastikan sudah login dengan akun Google yang sama dengan smartphone yang digunakan dengan anak
  3. Pengguna juga bisa mengunduh aplikasi Find My Device lewat tautan berikut ini
  4. Selanjutnya di browser atau aplikasi pengguna akan melihat ponsel yang terdeteksi
  5. Pilih perangkat yang ingin Anda kunci dari jarak jauh, misalnya “Redmi Note 10S”
  6. Selanjutnya ponsel tersebut mendapatkan notifikasi bahwa “Find My Device” telah menemukan lokasi ponsel
  7. Selanjutnya Google akan menyediakan tiga fitur untuk menemukan dan mengamankan ponsel
  8. Salah satunya fitur mengunci jarak jauh yang bisa Anda manfaatkan ketika anak tak terkendali dalam menggunakan ponsel
  9. Pilih “Amankan Perangkat”
  10. Masukkan kata sandi yang diinginkan
  11. Klik “Amankan Perangkat” dan ponsel berhasil dikunci

Apabila Anda masih bingung mengenai cara kerja fitur Find My Device dapat menuju artikel berikut ini. Demikian informasi tentang cara mengunci HP anak dari jarak jauh lewat fitur Find My Device. Silahkan mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Comment