Cara Menyimpan dan Melakukan Share Musik Reels Instagram Dengan Mudah

Carauhuy.com – Instagram menyediakan katalog audio atau musik di aplikasinya. Aneka musik dari berbagai genre tersebut bisa digunakan di video Reels, IG Stories, maupun postingan di feed Instagram.

Nah, ketika berselancar atau scrolling Reels Instagram, tak jarang pengguna mendapati audio atau musik tertentu yang enak didengar atau cocok dipakai di konten yang akan dibuat. Agar audio tidak hilang di timeline, pengguna tentu perlu menyimpan musik atau audio tersebut agar bisa digunakan pada waktu mendatang.

Instagram sendiri memungkinkan pengguna untuk menyimpan audio atau musik dari Reels yang dibagikan di aplikasinya. File audio itu bisa disimpan pengguna di dalam aplikasi Instagram. Selain menyimpannya, pengguna juga bisa membagikan audio atau musik Reels tadi ke pengguna lain, baik melalui direct message (DM) Instagram atau aplikasi lainnya. Seperti apa caranya? Berikut ini Tim Carauhuy merangkum cara simpan dan bagikan audio Reels di Instagram.

Cara menyimpan dan share audio Reels Instagram

Cara simpan dan bagikan audio reels di Instagram
  1. Ketika Anda menemukan audio yang ingin disimpan, klik judul di kiri bawah
  2. Reels atau ikon lagu di pojok kanan bawah Reels
  3. Dari sana, Anda akan diarahkan ke tampilan yang menampilkan keterangan audio, mulai dari judul musik, kreator audio terkait hingga
  4. Reels lain yang memakai audio yang sama
  5. Klik menu simpan audio ditandai dengan ikon menyerupai ikon bookmark seperti gambar di bawah ini.
  6. Anda bisa menekan ikon yang sama untuk menghapus audio dari album Anda.

Dengan begitu, audio atau musik yang Anda sukai akan tersimpan di album audio Anda di Instagram.

Untuk membuka album Audio, Anda bisa membuka menu profil > klik ikon tiga baris > Saved > Audio

Cara simpan dan bagikan audio reels di Instagram

Adapun untuk membagikan audio Reels ke pengguna lain baik via DM Instagram atau aplikasi lainnya, cara cukup mudah. Berikut tahapannya.

Cara bagikan audio Reels via DM Instagram dan aplikasi lain

Cara simpan dan bagikan audio reels di Instagram
  1. Klik judul lagu atau ikon lagu yang Anda suka dari Reels terkait
  2. Tekan ikon panah yang akan mengarahkan Anda ke daftar pengguna yang sering Anda hubungi via DM
  3. Pilih pengguna yang akan dikirimkan audio Reels atau cari secara manual dengan memakai kolom pencarian yang tersedia kemudian tekan tombol “Kirim” (Send)
  4. Untuk mengirimkan audio via aplikasi lainnya, klik ikon tiga titik di pojok kanan atas dan pilih salin tautan (copy link)
  5. Paste tautan tadi ke aplikasi yang Anda inginkan, misalnya WhatsApp, Telegram atau aplikasi lainnya
Cara simpan dan bagikan audio reels di Instagram

Itu dia cara menyimpan dan membagikan audio Reels di Instagram. Perlu dicatat bahwa praktik di atas dilakukan melalui Instagram versi Android. Jika Anda termasuk pengguna Instagram versi Android dan ingin menyimpan atau membagikan audio Reels, coba praktikan cara di atas. Demikian informasi tentang Cara Menyimpan dan Melakukan Share Musik Reels Instagram Dengan Mudah.

Leave a Comment