Google Doodle Spesial Imlek, Ada Kelinci Warna-warni Hingga Game

Carauhuy.com – Google ikut merayakan Tahun Baru Imlek 2023 dengan menampilkan Google Doodle di halaman utama mesin pencarian situs Google.com atau Google.co.id hari ini, Minggu (22/1/2023).

Doodle menampilkan logo “Google” yang berubah menjadi gambar kelinci berwarna-warni. Saat diamati, ternyata masih ada logo “Google” pada gambar kelinci tersebut. Ketika logo Google pada kelinci warna-warni diklik, “kembang api” virtual akan muncul yang akan membentuk kepala kelinci. Dipilihnya kelinci bukan tanpa alasan. Dalam kalender Lunar, 2023 menandai awal Tahun kelinci.

Dalam keterangan resmi yang diterima oleh Tim Carauhuy, Minggu (22/1/2023), Google mengatakan bahwa dari 12 hewan shio dalam astrologi Tinghoa, kelinci dianggap sebagai yang paling beruntung, melambangkan kasih, keanggunan, dan keindahan.

Selain muncul “kembang api” virtual, pengguna juga akan diarahkan ke laman “Google Arts and Culture” saat mengeklik Google Doodle. Laman ini menyajikan game ringan hingga fakta-fakta menarik tentang Tahun Baru Imlek, zodiak, seni unik, dan cara masyarakat merayakannya di Asia.

Pengguna juga bisa mengeklik teks “Rayakan Tahun Baru Imlek dengan Google Arts & Culture” atau “Celebrate Lunar New Year with Google Arts & Culture” yang tertera di bagian bawah Google.

Game spesial Imlek di Google Doodle

Sebagai bentuk dalam menyambut Tahun Baru Imlek, Google memeriahkan Google Doodle hari ini dengan game bertajuk “Puzzle Imlek”.

Ilustrasi game puzzle yang dapat dijumpai pada Google Doodle Tahun Baru Imlek. (Google Arts & Culture)

Seperti game puzzle pada umumnya, pemain diberikan misi untuk menyatukan seluruh kepingan puzzle hingga membentuk gambar yang sesuai.

Game puzzle Imlek menawarkan tingkat kesulitan yang beragam, mulai dari mudah (Easy), menengah (Medium), hingga sulit (Difficult). Ada sekitar 17 gambar puzzle yang bisa dipilih. Setiap gambar merepresentasikan kegiatan yang dilakukan masyarakat dalam merayakan Tahun Baru Imlek.

Pemain juga bisa memainkan game ini sendirian dalam mode solo (sendiri) atau mengajak teman bermain bersama lewat mode multiplayer. Untuk bermain dalam mode Multiplayer, pemain harus membagikan tautan game terlebih dahulu melalui media sosial seperti Facebook dan Twitter, e-mail, serta Google Classroom.

Pengguna lain kemudian dapat membuka tautan yang telah dibagikan, lalu mengeklik tombol “Launch Experiment” yang muncul di browser. Anda dan pemain lain kini bisa bekerja sama menyatukan kepingan puzzle di saat yang bersamaan.

Demikian informasi tentang Google Doodle Spesial Imlek, ada Kelinci warna-warni hingga game menarik. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment